Jelang Debat Pilpres yang Keempat, Inilah Persiapan dan Strategi Para Cawapres 2024

Jelang Debat Pilpres yang Keempat, Inilah Persiapan dan Strategi Para Cawapres 2024

Debat Capres-Cawapres 2024-Foto: Instagram.com/@ngakaksehat-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Komisioner KPU August Mellaz menyebut JCC dipilih karena alasan ketersediaan lokasi dan para tim pasangan calon telah familiar sebab debat kedua yang mempertemukan cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 juga digelar di lokasi yang sama. 

"Debat keempat yang dilaksanakan pada 21 Januari akan dilaksanakan di JCC," kata Mellaz yang dikutip melalui Antara, Selasa 16 Januari 2024.

Persiapan teknis debat, kata Mellaz, masih dalam penyelesaian. KPU RI telah merencanakan pertemuan akhir dengan tim pasangan calon dan media penyelenggara untuk finalisasi keseluruhan.

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah mempersiapkan debat keempat yang akan dilakukan, pada Minggu, 21 Januari 2024.

BACA JUGA:

Salah satu persiapannya yaitu fokus pada tema debat sehingga tidak terkecoh apabila mendapat pertanyaan yang menjadi fokus utamanya.

Ramli mengungkapkan Cak Imin diminta untuk lebih rileks saat tampil debat nantinya. Dia menilai, candaan ringan dan celetukan khas santri yang kerap muncul dari Cak Imin lebih ditunggu masyarakat.

"Kelihatannya dibawa santai saja. Cak Imin di debat lalu seperti bukan beliau. Beliau lebih enak dengan gayanya sendiri," ungkap juru bicara timnas AMIN tersebut.

Sedangkan, Cawapres dengaan nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan bahwa tidak ada strategi menjelang debat cawapres nanti. Dia mengatakan debat keempat Pilpres nanti akan mudah.

"Gampang, ndak usah pakai strategi," kata dia kepada wartawan di Medan, Sumatra Utara (Sumut), Senin 15 Januari 2024.

Mahfud juga mengatakan tidak pakai persiapan menjelang debat. Persiapannya seperti diskusi biasa, akan menjawab apa saja pertanyaannya. "Nggak pakai persiapan, ditanya apa saja," tandasnya.

Bahkan, Mahfud menyebut tak masalah apabila isu Wadas disebut sebagai kerusakan lingkungan. Dia menilai hal itu bagus dibahas saat debat.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yaitu Rosan Roeslani mengungkap persiapan Gibran Rakabuming Raka menjelang debat keempat yang akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: