7 Aturan Penting Berteman dengan Orang Introvert yang Wajib Kamu Pahami

7 Aturan Penting Berteman dengan Orang Introvert yang Wajib Kamu Pahami

Cara berteman dengan Introvert.-Foto: Unsplash.com/MariaVictoriaPortelles-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Introvert ini merupakan, tipe kepribadian yang dikenal sebagai introversi (orientasi ke dalam diri), yang berarti ia merasa lebih nyaman untuk berfokus pada pemikiran dan gagasan batin mereka daripada apa yang terjadi secara eksternal.

Agar kamu bisa lebih memahami karakternya yang unik dan memulai pertemanan tersebut, butuh beberapa waktu sampai kamu mengerti bahwa introvert harus mengidentifikasi banyak hal. 

Termasuk menerima orang baru yang ingin menjalin hubungan pertemanan dengannya. Karena terlalu fokus pada diri sendiri, orang introvert menjadi orang yang pemalu dan tidak memiliki inisiatif. 

Mereka juga cenderung untuk menolak berinteraksi dengan orang lain karena mereka merasa tidak nyaman. Cara ini bisa menjadi landasan bagi kamu agar lebih memahami sosok yang sering dianggap pendiam ini dan tidak lagi salah persepsi tentang dirinya. Yuk, simak ulasannya pada artikel dibawah ini!

BACA JUGA:

Jangan Memberi Jawaban yang Datar Kalau Kamu Ditanya Kabar

Jika dia menanyakan kabarmu, itu artinya dia benar-benar ingin tahu kabarmu. Hindari jawaban yang klise atau sekadarnya seperti 'aku baik-baik saja kok'. Serius, jawaban itu gak bakal memuaskan dirinya.

 

Sisakan Sedikit Waktu Untuk Deep Talk

Bicara soal ngobrol sebenarnya orang dengan kepribadian introvert sangat suka mengobrol, asal dengan orang yang tepat. Mereka juga bisa menjadi partner deep talk yang baik karena orang introvert juga bisa menjadi pendengar yang baik pula. Berteman dengan mereka yang introvert berarti kamu juga harus bersedia untuk menyisakan sedikit waktu untuk deep talk. Membicarakan kehidupan dan curhat bisa sangat berarti buat mereka, lho.

 

Menghormati Ruang Personal Mereka

Dilansir dari Social Life, orang-orang yang introvert sangat menghargai ruang pribadi dan privasi, karenanya sangat penting buat kamu menghormati batasan itu. Ini artinya, jangan tiba-tiba muncul tanpa pemberitahuan sebelumnya, apalagi sambil membawa tamu lain ke rumahnya. Introvert 'membutuhkan waktu bagi diri sendiri' sebelum dan sesudah acara yang mengharuskan mereka bertemu orang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: