7 Aturan Penting Berteman dengan Orang Introvert yang Wajib Kamu Pahami

7 Aturan Penting Berteman dengan Orang Introvert yang Wajib Kamu Pahami

Cara berteman dengan Introvert.-Foto: Unsplash.com/MariaVictoriaPortelles-

Hindari Mengajak Hangout Dadakan

Spontanitas memang menyenangkan, sih. Tapi bagi introvert terkadang itu menjadi hal yang gak banget. Sebagian besar introvert bukanlah tipikal orang yang secara tiba-tiba kamu ajak hangout saat ini juga dan dengan mudahnya bilang OK. Sebaliknya, dia butuh kesiapan diri secara mental sebelum akhirnya beranjak dari zona pribadi. Jadi, alangkah baiknya kalau kamu menanyakan kesediaannya sehari sebelumnya.

BACA JUGA:

Don't call. Text only, please

Sejujurnya, introvert gak terlalu suka berbicara melalui telefon. Kamu masih bisa menghubunginya via telefon, asal jangan terlalu sering dan gunakan kesempatan itu secara bijak.

 

Dorong Dia Agar Berbagi Pemikirannya

Seringkali, introvert merasa terpojok dengan celotehan si ekstrovert yang seolah-olah mengalir tiada henti. Itulah alasan kenapa introvert merasa sensitif untuk mendominasi percakapan. Dia cenderung menyimpan pemikirannya sendiri dan hanya akan berbicara kalau sekiranya ada hal bermakna untuk ditambahkan. Namun, introvert akan sangat dengan senang hati jika kamu mau menanyakan pendapat atau pemikirannya.

 

Beri Dia Waktu Untuk Mengumpulkan Energi

Tahukah kamu, kalau introvert bisa terkena introvert hangover kala dia mengalami kelelahan sosial. Jadi pahamilah kalau dia bukan sosok yang bakal tinggal lama di suatu acara/pesta dan memilih pulang duluan. Intensitas interaksi sosial mereka memang bisa dikatakan gak setinggi dan seheboh ekstrovert. Namun tenang saja, yang penting beri dia waktu menyendiri untuk mengumpulkan energi. Yakin deh, dia nanti juga bakal menemui kamu lagi kok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: