7 Makanan Sehari-hari Penghancur Kista, Yuk Simak Apa Saja

7 Makanan Sehari-hari Penghancur Kista, Yuk Simak Apa Saja

Khasiat luar biasa dari Bawang Putih untuk perokok.--

Mengapa Jahe bisa menghancurkan kista, jawabannya karena zat anti oksidan dan anti kanker yang terdapat dalam jahe mampu memusnahkan kista.  Khusus kista ovarium atau indung telur bisa dilenyapkan dengan mengkonsumsi jahe ini.

2. Asam Lemak O-Mega 3

Jika kita mengkonsumsi makanan kaya asam lemak Omega 3 antara lain Ikan berlemak, Biji rami, Biji Chia dapat membantu mengurangi bahkan melenyapkan peradangan dan meningkatkan keseimbangan hormonal sehingga kista bisa dihancurkan. 

Dari sebuah penelitian, perempuan yang terkena penyakit Polycystic Ovarian syndrom (POS)  bisa mengkonsumsi kaya asam lemak O-Mega 3 untuk  meningkatkan kesehatannya. 

3. Makanan Kaya Serat

Ternyata serat berguna dan penting untuk melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan serta mengatur hormon. Makanan kaya serat ini bisa didapat dengan cara memperbanyak konsumsi biji-bijian , buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

Kandungan serat dari bahan-bahan tersebut bisa membantu menghilangkan kelebihan esterogen dari tubuh yang  dapat mengurangi risiko kista ovarium. 

4. Makanan Kaya Vitamin D

Untuk menghindari dan mencegah terkena Kista atau untuk  mempercepat agar kista hancur adalah mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D.

Makanan vitamin D bisa didapat dengan mengkonsumsi ikan berlemak, Kuning telur, produk susu yang diperkaya. Makanan kaya vitamin D juga dapat membantu, memperbaiki gejala kista ovarium pada penderita PCOS.

5. Makanan Anti Inflamasi 

Memperbanyak memakan makanan yang banyak mengandung zat Inflamasi seperti Jahe dan Bawang Putih. Senyawa yang terdapat dikedua  bumbu dapur tersebut bisa melawan peradangan untuk  jenis Kista Ovarium

Bahkan dari sebuah penelitian senyawa dalam kunyit yakni kurkumin ternyata cukup berhasil untuk  mengurangi risiko kista dan memperbaiki karakteristik  menstruasi wanita yang menderita PCOS. 

6. Kacang Kedelai

Mengkonsumsi kacang kedelai ternyata ampuh menghancurkan Kista, bahkan yang sudah diolah sekalipun seperti mengkonsumsi tahu, tempe, termasuk kembang kol dan brokoli dapat membantu menurunkan kadar esterogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: