Katanya Tak Resmi Tapi Bahas Putaran Pemilu 2024, Komunikasi Antar Kubu Anies-Ganjar

Katanya Tak Resmi Tapi Bahas Putaran Pemilu 2024, Komunikasi Antar Kubu Anies-Ganjar

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Juru Bicara (Jubir) dari Timnas Anies Baswedan dan Cak Imin, Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan bahwa Co-Kapten Timnas AMIN Sudirman Said melakukan komunikasi dengan kubu pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tapi ia mengatakan komunikasi yang dilakukan Sudirman Said barulah komunikasi tidak resmi.

"Terkait komunikasi antara paslon 01 dengan 03 ya komunikasi secara resmi memang belum terjalin, tapi komunikasi informal ya biasa-biasa saja," kata Ramli, pada Minggu 31 Desember 2023. 

Dia pun menyebut, komunikasi yang dilakukan Sudirman Said dengan kubu Ganjar-Mahfud tak perlu diributkan. Sebab, komunikasi yang dibangun baru sebatas tahap awal. 

Hal itu, merespon pernyataan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang membantah adanya komunikasi antara kubu AMIN dengan Ganjar-Mahfud. 

BACA JUGA:Mau Pindah TPS Pencoblosan di Pilpres 2024? Bisa, Begini Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Kaleidoskop 2023 Panggung Politik: Debat Capres dan Cawapres Perdana Pilpres 2024

BACA JUGA:CSIS Rilis Hasil Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Pasca Debat Capres Perdana, Ini Yang Pegang Puncak!

 

"Jadi apa yang komunikasi dilakukan Pak Sudirman Said dengan kubu 03 ya sebenarnya masih dalam proses pertemuan awal tidak harus diributkan sebenarnya," tegas dia.

Saat ditanya, apakah komunikasi yang dilakukan untuk membahas kerjasama di putaran kedua, Ramli tak menjawab dengan tegas. 

Dia menyebut, bahwa kondisi pada Pilpres 2024 tidak memungkinkan terjadi hanya satu putaran saja. 

"Apakah itu membahas putaran kedua atau tidak kelihatannya masih belum membahas putaran kedua. Karena komunikasi yang terjalin diawal itu ya sekedar say hello sebenarnya, ya belum sampai lah kepada pembahasan tahap kedua," ujarnya. 

"Saya kira kami terbuka untuk membangun komunikasi dengan siapa saja, apalagi putaran kedua kan hampir pasti terjadi dalam prediksi kami sampai hari ini sati putaran kayanya berat deh untuk dicapai salah satu paslon," imbuh dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: