Mahasiswa Minta Anies Komitmen Soal Ini

Mahasiswa Minta Anies Komitmen Soal Ini

RADARPENA.CO.ID - Sejumlah pertanyaan dan harapan disampaikan para peserta yang hadir.

Mulai dari bidang pertanian, kesehatan, perubahan iklim, dan perbatasan hingga kebebasan hak menyampaikan pendapat masing-masing.

Menanggapi pertanyaan dari salah satu mahasiswa, Anies menjawab bahwa tentang penyakit menular, pemerintah memang memiliki kewenangan, namun belum tentu memiliki keahlian.

Terkait dengan kesehatan masyarakat, itu ada ilmunya dan ilmunya itu harus digunakan dalam menyusun program.

Dalam penyusunan program harus melibatkan para ahli dan stakeholder terkait dan ujung tombak yang bisa digunakan adalah kader posyandu, dan kader PKK yang benar-benar berada di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Respon Anies Terhadap Candaan Gus Yahya soal Cak Imin Kalah di Pilpres 2024

BACA JUGA:Kader Senior di Golkar HM Jusuf Kalla Dukung Paslon Anies-Cak Imin: Airlangga Hartato Bilang Begini!

Soal pendidikan, kata Anies, harus ada dukungan fiskal dari negara, karena kita tahu untuk mengikuti pendidikan di Kedokteran ini biayanya sangat mahal dan ketika biayanya mahal maka ini akan dipandang sebagai investasi pribadi, dan setelah lulus dia harus mencari keuntungan untuk mengembalikan investasi tersebut.

Sementara itu, mewakili petani menyampaikan keluh kesahnya terkait besarnya potongan dan pengeluaran pajak ekspor yang tidak sebanding dengan hasil yang di dapatkan oleh petani sawit.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan, dirinya menginginkan tata niaga di Indonesia dibuat menjadi lebih sehat dan perpajakan dibuat dengan adil karena ini bukan hanya dikeluhkan oleh petani sawit saja, bahkan nelayan mengeluhkan hal yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: