Wacana Duet Rano Karno-Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Begini Respon PDI Perjuangan

Wacana Duet Rano Karno-Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, Begini Respon PDI Perjuangan

Deklarasi duet Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada Jakarta--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Warga Jakarta ramai dengan munculkan wacana menduetkan Anies Baswedan dengan pemeran Si Doel Anak Betawi, Rano Karno untuk Pilkada Jakarta 2024.

Wacana tersebut langsung direspon positif PDI Perjuangan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut jika hal tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat. Sehingga, menurutnya sangat baik saja jika wacana terebut direalisasikan.

"Ya baik-baik saja. itu aspirasi," kata Hasto saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Meski demikian, ia belum bisa menjelaskan secara detail terkait rencana apakah partainya akan mengusung Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA:

Hanya saja, ia menegaskan PDIP tetap menjadi pihak yang berani mengambil keputusan demi nasib bangsa meskipun adanya intimidasi.

"PDIP jadi pendukung pihak-pihak yang berani menentukan nasib bangsa dengan berani mengambil keputusan meskipun ada intimidasi," ujarnya.

"Maka semangat kemerdekaan ini adalah semangat untuk berusaha, semangat untuk bebas menyatakan pikiran dan pendapatnya, semangat untuk tidak boleh pihak manapun yang mencoba mengintimidasi kedaulatan setiap warga bangsa, kedaulatan juga parpol untuk mengambil keputusan," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan ada usulan agar pihaknya mengusung duet Anies Baswedan-Rano Karno pada Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Usulan itu muncul seiring beredanya poster digital deklarasi Anies-Rano di media sosial.

"Ya itu ada aspirasi misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah. Partai terus mencermati suara rakyat," kata Hasto.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: