Sir Jim Ratcliffe Resmi Ambil Alih Manchester United, Begini Nasib Erik Ten Hag

Sir Jim Ratcliffe Resmi Ambil Alih Manchester United, Begini Nasib Erik Ten Hag

JAKARTA, RADARPENNA.CO.ID - Pada malam Natal 2023, The Red Devils resmi mengumumkan Sir Jim Ratcliffe telah membeli sekitar 25% saham dari Manchester United.

Orang terkaya di Inggris itu merombak skuad dari Setan Merah dan beberapa pemain terancam dibuang dari Old Trafford.

Sir Jim Ratcliffe juga merupakan seorang bos dari perusahaan kimia Ineos dan asli dari Greater Manchester.

Ratchliffe juga menyediakan sekitar 236 juta paun untuk investasi di Stadion Old Trafford.

Sir Jim juga menjadi bukti bahwa keluarga Glazer tak peduli dengan prestasi dari klubnya.

Sir Jim Ratcliffe yang berasal dari keluarga pengusaha asal Amerika Serikat melepas tanggung jawab dari pengelolaan operasional sepakbola klub kepada INEOS.

Namun Sir Jim Ratcliffe masih memegang kendali penuh di bagian lainnya. Kesepakatan yang telah resmi bahwa Ratcliffe membeli saham MU dari hasil negoisasi antara MU dan Ratcliffe yang berlangsung seama beberapa bulan.

BACA JUGA:

Manchester United resmi dijual pada Sir Jim Ratcliffe sebesar 25% saham klub dan sisanya masih dipegang keluarga Glazer.

Sir Jim juga memberikan tambahan sekitar USD300 Juta untuk investasi klub atau sebesar Rp4,6 triliun.

"Ambisi kami bersama jelas, kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia," ucap Ratcliffe.

Pengusaha terkaya di Inggris tersebut juga akan melakukan perubahan struktur klub serta mempertimbangkan untuk memecat manajer Erik Ten Hag.

"Sementara sukses komersial dari klub telah memastikan selalu ada dana tersedia untuk memenangi trofi-trofi di level tertinggi, potensinya belum sepenuhnya terbuka belakangan ini," ujar Sir Jim Ratcliffe dilansir dari situs resmi klub.

Kesepakatan tersebut bernilai sekitar 5 miliar pound bagi Manchester United lebih dari enam kali lipat jumlah 790 juta pound yang dikeluarkan keluarga Glazer untuk membeli klub tersebut pada 2005. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: