7 Deretan Aktris Cantik Korea Dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja Sih?

7 Deretan Aktris Cantik Korea Dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja Sih?

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bukan hanya bermodal kecantikan, para artis Korea berikut ini juga mampu membuktikan kemampuannya bersaing dengan banyak nama lainnya hingga meraih gelar sebagai aktris termahal.

Persaingan di industri entertainment Korea Selatan untuk mendapatkan peran utama dalam drama memang sangat ketat.

Selain menampilkan alur cerita menarik yang mampu mencuri perhatian penonton, drama Korea juga dikenal dengan kehadiran para aktor atau aktris dengan kemampuan akting yang mumpuni. 

Namun, tahu kah kalian berapa bayaran yang diterima oleh mereka dalam setiap penampilan mereka? Ratusan juta? Bahkan ada yang hingga milyaran per-episodenya. Luar biasa bukan?

BACA JUGA:

Tidak heran, karena totalitas dan professionalitas mereka begitu tinggi disetiap drama. Hal ini tentu saja sebanding dan layak mereka dapat mengingat kerja keras mereka selama proses syuting untuk menghasilkan drama yang sukses disukai dan rating penonton yang tinggi.

Lantas, siapa saja sih deretan aktris Korea Selatan ini yang mendapati bayaran termahal dalam karirnya? Simak ulasan artikel di bawah ini!

1. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun merupakan aktris yang memulai kariernya sebagai model majalah pada usia 15 tahun. Namanya melambung ketika ia membintangi film hit di tahun 2000-an berjudul My Sassy Girl. Sejak saat itu, Jun Ji Hyun mulai kebanjiran tawaran mulai dari drama, film, hingga iklan. Aktris kelahiran 30 Oktober 1981 ini telah melakukan banyak peran mengesankan dalam drama Korea populer seperti My Love From the Stars dan The Legend of the Blue Sea. Dalam kurun waktu 2021 hingga 2022, ia juga terlibat dalam dua proyek besar, yakni Kingdom: Ashin the North dan Jirisan yang sama-sama meraih rating tinggi. Menjadi aktris Korea termahal, Jun Ji Hyun mendapatkan bayaran sebesar 99.900 USD atau sekitar Rp 1,4 miliar per episode.

 

2. Lee Young Ae

Nama Lee Young Ae mulai dikenal saat membintangi drama Dae jang Geum. Kualitas akting dan parasnya yang cantik sulit sekali ditolak oleh para penggemar. Ia selalu bersinar, maka tidak heran bahwa dirinya dibayar US$ 90.700 atau sekitar hampir Rp 1,3 miliar rupiah per episode.

 

3. Song Hye Kyo

Menjadi salah satu artis tercantik yang dikagumi banyak orang hingga saat ini, Song Hye Kyo juga memiliki bayaran fantastis dalam setiap judul yang dibintanginya. Mantan istri dari aktor Song Joong Ki ini dikenal luas setelah memainkan drama populer Full House bersama Rain. Kerap dijuluki sebagai dewi Korea, Song Hye Kyo mendapat bayaran sebesar 54.400 USD atau sekitar Rp 779 juta per episode.

 

4. Choi Ji Woo

Aktris Choi Ji Woo telah membintangi banyak drama dengan peran berbeda. Dua judul yang sangat sukses dibintanginya adalah drama Winter Sonata dan Stairway to Heaven. Para penggemarnya pun sangat antusias menyaksikannya menjadi cameo di drama Korea Crash Landing on You pada 2020. Saat membintangi drakor, aktris 46 tahun itu dibayar US$ 46.000 per episode atau sekitar Rp 658 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: