Hebat! Bawang Goreng Dinobatkan Jadi Kondimen Terenak Kedua di Dunia Versi Taste Atlas

Hebat! Bawang Goreng Dinobatkan Jadi Kondimen Terenak Kedua di Dunia Versi Taste Atlas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indonesia berbangga hati, sebab baru - baru ini Bawang Goreng resmi menjadi kondimen dengan rasa terenak kedua di dunia versi Taste Atlas.

Bawang goreng menempatkan posisi terbaik dari daftar 'Top 53 Condiments in the World' yang dirilis oleh Taste Atlas.

Bahan yang sering dijadikan campuran dalam makanan ini, menjadi makanan khas dari Indonesia berada di posisi nomor dua teratas dari 53 kondimen yang ada di dunia ini.

Dijelaskan juga dalam daftar tersebut bahwa bawang goreng merupakan kondimen tradisional yang paling banyak digunakan untuk berbagai jenis menu makanan dan juga macam masakan.

Perlu diketahui, bawang goreng menjadi urutan kedua dengan total pencapaian 4,6 poin dengan indeks 5 poin.

BACA JUGA:Terbaru! Daftar 5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, 3 Kolongmerat Ini Posisinya Tergeser

BACA JUGA:Tidak Hanya Pria, Ini Daftar 3 Wanita Terkaya di Indonesia Versi Forbes 2023

Sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia, bahwa bawang goreng menjadi cemilan yang sangat populer. Bahkan digemari oleh para pecinta kuliner.

Biasanya bawang goreng selalu menjadi pelengkap dari setiap menu makanan. Dan dipercaya bisa menambahkan rasa nikmat saat menyantapnya.

Bawang goreng sendiri memiliki cita rasa yang khas, ada rasa asin bercampur dengan rasa manis namun terkadang juga pahit. Teksturnya pun juga sangat renyah.

Hal tesebut yang membuat bawang goreng selalu dijadikan topping dan juga dicampur dalam camilan dalam berbagai kesempatan.

Bagi yang belum tahu, umumnya bawang goreng berasal dari bawang merah. Dan cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, hanya saja perlu hati-hati karena jika tidak akan menjadi gosong ketika menggorengnya.

Perlu ketelitian dan ketepatan waktu untuk bisa menghasilkan tekstur dan rasa khas dari bawang goreng tersebut.

Cara membuat bawang goreng, bahan yang diperlukan yakni bawang merah, kemudian diiris tipis - tipis atau juga bisa dipotong dalam bentuk cincin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: