Sederet Manfaat Daun Kelor yang Baik Bagi Kesehatan Salah Satunya Untuk Menurunkan Berat Badan

Sederet Manfaat Daun Kelor yang Baik Bagi Kesehatan Salah Satunya Untuk Menurunkan Berat Badan

 

  • Mengatur Kadar Gula Darah

Kelor telah dikaitkan dengan peningkatan sensitivitas insulin, membantu mengatur kadar gula darah. Kadar gula darah yang stabil bisa mengurangi keinginan ngemil dan makan berlebih, sehingga meningkatkan berat badan yang lebih sehat.

BACA JUGA:

Daun kelor dapat menjadi pembersih alami sistem pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh. Hal ini membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai infeksi.

 

  • Meningkatkan Produksi ASI 

Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi daun kelor bisa meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui pada hari keempat sampai kelima setelah ibu melahirkan bayi prematur.

 

  • Bantu Kurangi Retensi Air

Sifat diuretik kelor dapat membantu mengurangi retensi air, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan sementara. Penting untuk diingat bahwa efek ini biasanya berkaitan dengan berat air, bukan kehilangan lemak.

 

  • Anti Penuaan 

Meskipun penuaan bukanlah hal yang memalukan, kelor mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol, yang dapat memerangi kerutan dini dan menjaga kulit kamu tampak awet muda, menurut penelitian. Senyawanya memiliki efek anti-inflamasi yang kuat dan manfaat anti-penuaan pada perawatan kulit cukup menjanjikan.

Demikianlah, informasi ulasan artikel di atas terkait manfaat daun kelor yang baik untuk kesehatan tubuh jika rajin mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: