Resep Matcha Churros, Camilan Manis dengan Sentuhan Jepang

Resep Matcha Churros, Camilan Manis dengan Sentuhan Jepang

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Matcha Churros adalah gabungan sempurna antara churros tradisional yang renyah dan lezat dengan sentuhan Jepang yang khas, yaitu matcha.

Churros yang berbentuk seperti pipa ini biasanya disajikan dengan gula halus atau cokelat, tetapi tambahan matcha memberikan sensasi rasa yang lebih segar dan kaya.

Bagi pecinta makanan manis yang ingin mencoba rasa yang berbeda, di artikel RadarPena kali ini akan kami bagikan resep Matcha Churros yang dapat dicoba di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Matcha Churros ini cukup sederhana dan mudah ditemukan di toko bahan makanan Jepang terdekat.

BACA JUGA:

Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 1 cangkir tepung terigu
  • 1 sendok teh bubuk matcha
  • 2 sendok teh gula
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan mentega
  • 1 cangkir air
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • Gula halus (opsional) untuk taburan

Cara pembuatannya:

  1. Langkah pertama dalam membuat Matcha Churros adalah mencampurkan tepung terigu, bubuk matcha, gula, dan garam dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata agar semua bahan tercampur secara merata.

  2. Selanjutnya, panaskan air dan mentega dalam panci hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan campuran tepung dan matcha ke dalam panci sedikit-sedikit sambil terus diaduk dengan spatula kayu. Aduk hingga adonan menjadi kalis dan lembut.

  3. Setelah adonan tercampur dengan baik, pindahkan adonan ke dalam piping bag yang telah dilengkapi dengan spuit bintang. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Jika minyak sudah cukup panas, tekan bagian atas piping bag untuk mengeluarkan adonan secara perlahan ke dalam minyak panas dalam ukuran yang diinginkan.

  4. Goreng churros hingga berwarna keemasan dan renyah. Angkat churros dan tiriskan minyaknya pada kertas minyak atau tisu dapur. Berikan sedikit taburan gula halus jika diinginkan atau Anda bisa meninggalkannya jika lebih suka rasa yang lebih murni dari matcha.

  5. Setelah selesai membuat Macha Churros, sajikan segera selagi masih panas. Makan churros ini perlahan sambil dicelupkan ke dalam saus cokelat atau krim keju Jepang untuk rasa yang lebih maksimal.

Matcha Churros adalah camilan yang sempurna untuk dinikmati saat sore hari sambil menikmati secangkir teh matcha hangat.

Kelezatan dan keunikannya yang tercipta dari gabungan antara churros tradisional dengan sentuhan Jepang membuat Matcha Churros menjadi pilihan yang cocok untuk pecinta makanan manis yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

Selain itu, Matcha Churros juga dapat menjadi alternatif camilan yang lezat untuk acara keluarga atau pertemuan dengan teman-teman.

Camilan ini dapat dinikmati oleh semua orang, baik yang menyukai cita rasa tradisional maupun yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda seperti cita rasa matcha yang unik.

Matcha Churros dengan rasa matcha yang segar dan garing pada bagian luar, serta lembut di bagian dalam, pasti akan menggoda selera Anda.

Segera coba resep ini di rumah dan nikmati sensasi kelezatan Macha Churros yang unik ini bersama keluarga dan teman-teman terdekat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: