Posisi MU Terancam, Erik Ten Hag Siapkan Pembuktian Lawan Bayern Muenchen di Liga Champions

Posisi MU Terancam, Erik Ten Hag Siapkan Pembuktian Lawan Bayern Muenchen di Liga Champions

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Manchester United melawan Bayern Muenchen menjadi laga hidup mati Matchday Grup A Liga Champions Eropa.

Meski saat ini posisi Manchesteru United (MU) berada dalam titik megkhawatirkan, Manajer Erik Ten Hag optimis bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan Bayer Muenchen untuk bisa lolos di babak 16 besar Liga Champions.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ten Hag saat diwawancarai oleh Beinsport, Senin 11 Desember 2023. Erik Ten Hag menyampaikan pada kesempatan tersebut masih memiliki kepercayaan bahwa Manchester United (MU) bisa mengalahkan wakil Jerman yakni Bayern Muenchen. 

Ten Hag juga berharap timnya mendapat keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Melihta peringkat Mancherster United yang masih terperangkap di dasar Klasemen Grup A dan baru memiliki empat poin dari 5 pertandingan.

BACA JUGA:Prediksi PSV Eindhoven vs Arsenal Liga Champions Matchday 6, H2H Serta Link Nonton

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Real Sociedad Liga Champions Matchday 6, H2H Serta Link Nonton

Diketahui untuk bisa lolos masuk ke 16 besar Liga Champions, Manchester United harus bisa mengalahkan Bayern Muenchen dalam laga dini hari.

Namun yang perlu di waspadai adalah, klub wakil Jerman tersebut memiliki rekor terbaik yakni hingga kini belum terkalahkan di pertandingan grup Liga Champions sejak September 2017.

Dalam pertandingan tersebut, diharapkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan agar bisa menguasai pertandingan dan mengalahkan Bayern Muenchen di Stadion Old Trafford dini hari nanti.

Manchester United juga berharap agar hasil pertandingan Copenhagen dan Galatasaray bisa berakhir dengan imbang. Agar The Red Devils (Setan Merah) bisa lolos ke babak selanjutnya.

Misi wajib menang, Manchester United bisa juga untuk mengunci satu tempat di Liga Europa jika mereka menang atas Die Roten sebagai target minimal guna menghindari kemungkinan terburuk, yaitu tersingkir dari kompetisi Eropa. 

“Yang saya tahu adalah saya tidak pernah berpikir dalam skenario negatif. Kami berpikir positif, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus menang untuk bertahan di Eropa,” kata Ten Hag dilansir Beinsports.

Erik Ten Hag mengaku bahwa sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Tentunya perasaan itu penuh dengan keyakinan bahwa timnya bisa memberikan hasil yang baik. Hal tersebut disampaikannya, usai mengevaluasi beberapa minggu terakhir yang menilai pemain Manchester United berada dalam kondisi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: