Cek Lokasi Sim Keliling Jabodetabek Senin 11 Desember 2023

Cek Lokasi Sim Keliling Jabodetabek Senin 11 Desember 2023

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak jadwal dan lokasi SIM keliling Jabodetabek hari ini, 11 Desember 2023. Selain melakukan perpanjangan SIM di gerai samsat keliling, pemohon juga bisa melakukan perpanjangan SIM secara online.

Mengutip dari keterangan laman resmi korlantas Polri, pelayanan kemudahan perpanjang SIM sudah terlaksana di kantor Satpas, Gerai SIM, dan layanan SIM keliling yang berlaku di seluruh Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

Untuk perpanjangan SIM melalui online telah bisa dilakukan lewat aplikasi SIM Nasional Presisi. Pelayanan SIM Online juga berlaku untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan C.

Untuk SIM Internasional sudah bisa diakses melaluo website yang sudah dijalankan sejak tahun 2020, jadi masyarakat tidak harus datang ke Subdit SIM Ditregident Korlantas Polri, tinggal akses lewat gadget atau ponsel masing-masing untuk mendaftar. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG untuk Jabodetabek Senin 11 Desember

BACA JUGA:Turun Lagi, Cek Harga BBM Terbaru 11 Desember 2023

Untuk link perpanjangan SIM Internasional secara online bisa diakses di siminternasional.korlantas.polri.go.id. Dan untuk biaya kepengurusan juga sudah tertera, diluar biaya kesehatan dan tes psikologi di daerah atau wilayah tertentu. Pemohon hanya membayar PNPB.

Sedangkan untuk pemohon yang masa berlaku SIMnya sudah habis, menurut PERPU No.05 tahun 2021 harus melalui proses langsung dengan datang ke kantor Satpas, untuk penerbitan SIM baru.

Layanan SIM keliling merupakan pelayanan khusus untuk perpanjangan masa berlaku SIM secara bergerak di berbagai wilayah. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat memperpanjang masa berlaku SIM. 

Selain mudah dijangkau masyarakat, keuntungan lainnya antrian di layanan SIM Keliling lebih sedikit dibandingkan antrian di kantor Satpas SIM Polda.

Berikut ini daftar gerai SIM keliling untuk wilayah Jabodetabek 11 Desember 2023:

DKI Jakarta

  • Layananan SIM keliling Jakarta Timur: Mall Grand Cakung 
  • Layananan SIM keliling Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata 
  • Layananan SIM keliling Jakarta Barat: Mall Citraland & LTC Glodok 
  • Layananan SIM keliling Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

Bogor

  • Layanan SIM keliling Kabupaten Bogor: Mall Cileungsi
  • Layanan SIM Keliling Kota Bogor: Lippo Plaza Kebon Raya

Depok

  • Layanan SIM keliling Depok 1: Honda Motor Care Jalan Raya Sawangan
  • Layanan SIM Keliling Depok 2: Burger King Jalan Raya Bojongsari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: