Baru Tahu! Ternyata 7 Produk Teknologi Asal Israel Ini Dipakai di Indonesia, Salah Satunya iPhone!

Baru Tahu! Ternyata 7 Produk Teknologi Asal Israel Ini Dipakai di Indonesia, Salah Satunya iPhone!

jika melihat dari keterangan Palestine Solidarity Campaign, perusahaan mengalami restrukturisasi besar-besaran pada 2015, yang melibatkan pemisahan dan merger serta spin-off, sehingga menyulitkan masyarakat sipil global untuk menentukan keterlibatan perusahaan pada Israel saat ini.

Namun, perusahaan-perusahaan HP masih mengambil keuntungan dari tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Salah satunya HP Inc. yang disebut merupakan penyedia komputer eksklusif untuk militer Israel, yang melakukan pendudukan di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

2. Moovit

Moovit merupakan aplikasi mobilitas yang berbasis di Israel. Melansir situs resmi Moovit, aplikasi ini membantu orang-orang mencapai tujuan mereka agar lebih lancar, dengan menggabungkan semua opsi untuk perencanaan perjalanan dan pembayaran waktu nyata dalam satu aplikasi.

Moovit memiliki 1,7 miliar pengguna di Android, iOS, dan Web. Aplikasi ini menawarkan layanan di 3.500 kota di 112 negara, termasuk Indonesia. Moovit bisa digunakan di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Malang, Medan, Palembang, dan Yogyakarta.

3. Wix

Wix.com Ltd adalah perusahaan perangkat lunak Israel yang menyediakan layanan pengembangan web berbasis cloud. Perusahaan ini didirikan pada 2006 dan telah memiliki 250 juta pengguna di 190 negara, termasuk Indonesia.

Mdenurut Reuters, perusahaan mengatakan perang Israel dengan Hamas di Jalur Gaza tidak mengganggu bisnisnya. Perusahaan bahkan membukukan pendapatan yang tumbuh 14 persen ke US$394 juta pada kuartal III/2023.

BACA JUGA:Simpati dengan Derita Warga Gaza, Netizen Indonesia Hujat Akun Medsos Tentara Israel

BACA JUGA:Qatar Bongkar Rahasia Gencatan Senjata Hamas-Israel

4. iPhone

Apple mendesain dan menjual iPhone, tapi tidak memproduksi komponennya. Beberapa produknya dirancang di California, namun bukan berarti produk tersebut diproduksi di sana.

Sebaliknya, Apple menggunakan produsen dari seluruh dunia untuk mengirimkan komponen individual. Dalam hal ini, terdapat ratusan komponen individual di setiap iPhone, tidak mungkin mencantumkan setiap produsen yang produknya terdapat di ponsel tersebut.

Namun, teknologi pengenalan wajah pada perangkat andalan baru Apple Inc., iPhone X, yang diluncurkan oleh perusahaan Cupertino, California ternyata dari produksi Israel yakni Face Id.

Hal ini terungkap dari keteranagn Time To Israel yang menyebutkan teknologi Israel berada di belakang pengenalan wajah (Face Id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: