Baru Tahu! Ternyata 7 Produk Teknologi Asal Israel Ini Dipakai di Indonesia, Salah Satunya iPhone!

Baru Tahu! Ternyata 7 Produk Teknologi Asal Israel Ini Dipakai di Indonesia, Salah Satunya iPhone!

5. Mikroprosesor Intel

Intel Israel mulai beroperasi pada tahun 1974 dan menjadi pusat pengembangan serta manufaktur Intel Corporation. Intel mengembangkan dan memproduksi teknologi digital serta platform komputasi yang terintegrasi dan terhubung.

Diketahui lewat situs resmi intel.com, Intel di Israel berfokus pada dua bidang utama, yakni pengembangan dan manufaktur. Israel adalah rumah bagi pusat pengembangan Intel terbesar di dunia, seperti prosesor Intel® Core™ Generasi ke-7 dan ke-8 yang dikembangkan di negara tersebut.

6. Waze

Melansir Reuters, Waze merupakan pemetaan dan navigasi asal Israel. Waze menggunakan sinyal satelit dari ponsel pintar anggotanya untuk menghasilkan peta dan data lalu lintas, yang kemudian dibagikan kepada pengguna lain, sehingga menawarkan informasi lalu lintas secara real-time.

Waze merupakan perusahaan rintisan asal Israel yang didirikan pada 2008 oleh Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shinar. Sekarang Waze merupakan anak perusahaan Google setelah diakuisisi pada 2013.

Berdasarkan laporan CTech, pada 2019 satu miliar orang menggunakan Google Maps setiap bulannya. Sementara pengguna Waze memiliki 130 juta pengguna saat itu. Pada akhir 2022 lalu, Waze memiliki 151 juta pengguna termasuk di Indonesia.

7. Siemens

Produk teknologi yang berafiliasi dengan Israel berikutnya adalah perusahaan asal Jerman bernama Siemens. Menurut BDS Movement, Siemens terlibat dalam rencana pembangunan Interkonektor EuroAsia. Kabel listrik bawah laut ini akan menghubungkan pemukiman ilegal Palestina dengan jaringan listrik Eropa.

Hal ini tentunya menjadi dugaan bahwa Siemens mengambil keuntungan dari perdagangan listrik yang dihasilkan dari gas fosil oleh Israel-Uni Eropa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: