3 Brand Kopi yang Di Haramkan MUI Karena Pro Israel serta 5 Alternatif Pengganti, Asli Produk Anak Negeri

3 Brand Kopi yang Di Haramkan MUI Karena Pro Israel serta 5 Alternatif Pengganti, Asli Produk Anak Negeri

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fatwa MUI yang mengharamkan produk-produk Pro Israel sebagai dukungan kepada kemerdekaan Palestina menimbulkan konsekuensi bagi produk yang rutin dibeli dan dikonsumsi umat muslim di Indonesia. Bagi kaum muslim bentuk dukungan dengan memboikot produk Israel sebagai bagian dari iktiar membela Palestina.

Sementara itu Kopi merupakan menu yang familiar dikonsumsi masyarakat banyak. Bahkan warung kopi sampai caffe-caffe dengan menu berbagai macam farian kopi sudah jamak terlihat di Indonesia.

Nah bagaimana caranya kebiasaan minum kopi kita tidak berhenti tapi kita tetap bisa mendukung perjuangan Palestina dalam memerangi penjajah zionis Israel di Gaza? Hanya ada satu cara pastinya, dengan memboikot dan tidak membeli produk kopi yang terafiliasi Israel.

Di artikel RadarPena hari ini akan kita bahas brand kopi yang terafiliasi Israel serta varian kopi penggantinya yang halal menurut Fatwa MUI. Berikut beberapa kopi yang di haramkan MUI:

1.  Starbuck

Produk pertama adalah Starbucks Coffee, produk ini sudah banyak beredar di berbagai daerah termasuk di pusat perbelanjaan. Starbucks menjadi salah satu produk yang diboikot oleh MUI karena dukungannya terhadap Israel.

BACA JUGA:

2.  Nescafe

Produk selanjutnya adalah Nescafe, produk ini sudah banyak beredar di sejumlah minimarket. Namun Nescafe ternyata merupakan pendukung dari Israel, sehingga masyarakat dipastikan harus memboikot produk asal Swiss ini.

3.  McDonalds

Selanjutnya adalah McDonalds yang merupakan restoran cepat saji populer di Indonesia. Meskipun dikenal menjual makanan seperti ayam dan burger, McDonalds juga menjual produk kopi bernama McCafe.

Pihak McDonalds Indonesia memberikan klarifikasi bahwa mereka tidak terlibat dalam aksi konflik Israel dan Palestina. Namun masyarakat Indonesia memilih untuk memboikot restoran cepat saji tersebut meski sudah diklarifikasi oleh pihak McDonalds Indonesia.

Berikut 3 brand kopi yang mempunyai banyak cabang di Indonesia tetapi dengan fatwa MUI di haramkan guna mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Nah buat kamu penggemar kopi tidak usah takut kebiasaan ngopi kamu terganggu,karena akan kami rekomendasikan kopi yang tidak terafiliasi Israel yang artinya Halal hukumnya bagi warga muslim Indonesia.

Berikut beberapa kopi halal yang tidak kalah rasanya dengan kopi pro Israel :

1.  Indocafe

Indocafe merupakan salah satu produk lokal, dengan jenis kopi Arabica dan Robusta, yang berasal dari pegunungan Mandailing, Sumatera Utara. Merek kopi lokal ini dapat menjadi alternatif kopi tanpa ampas, yang tidak terafiliasi pro Israel.

2.  Excelso

Excelso merupakan kopi yang diproduksi PT Excelso Multi Rasa yang menjadi bagian anak perusahaan Kapal Api Group. Kopi lokal ini dikenal memiliki cita rasa yang enak, menurut para penikmat minuman berkafein.

3.  Top Coffee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: