3 Brand Kopi Pro Israel yang Di Haramkan MUI : Segera Beralih Ke Merk Lokal Ini, Dijamin Gak Kalah Enak!

3 Brand Kopi Pro Israel yang Di Haramkan MUI : Segera Beralih Ke Merk Lokal Ini, Dijamin Gak Kalah Enak!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ngopi merupakan ritual sebagian besar masyarakat Indonesia. Dari semua kalangan semua rerata menyukai minum kopi. Bahkan mulai banyak cafe-cafe tempat kopi yang sekaligus menjadi tempat berkumpul. 

Saat ini dengan adanya himbauan untuk memboikot produk-produk Pro Israel membuat kita harus lebih hati-hati lagi dalam memilih kopi yang akan kita minum. Bahkan MUI sudah mengeluarkan Fatwa Haram bagi produk yang Pro Israel di Indonesia.

Kekejaman invasi Israel di jalur Gaza terhadap warga Palestina benar-benar sudah di luar batas kemanusiaan. Makanya jadi hal wajar kalau sebagian besar warga negara Indonesia mendukung gerakan memboikot produk Israel yang beredar di Indonesia.

Di artikel RadarPena hari ini akan kita informasikan daftar kopi yang sebaiknya kita hindari karena produk ini merupakan produk yang mendukung Israel.

1.  Starbuck

Produk pertama adalah Starbucks Coffee, produk ini sudah banyak beredar di berbagai daerah termasuk di pusat perbelanjaan. Starbucks menjadi salah satu produk yang diboikot oleh MUI karena dukungannya terhadap Israel.

BACA JUGA:

2.  Nescafe

Produk selanjutnya adalah Nescafe, produk ini sudah banyak beredar di sejumlah minimarket. Namun Nescafe ternyata merupakan pendukung dari Israel, sehingga masyarakat dipastikan harus memboikot produk asal Swiss ini.

3.  McDonalds

Selanjutnya adalah McDonalds yang merupakan restoran cepat saji populer di Indonesia. Meskipun dikenal menjual makanan seperti ayam dan burger, McDonalds juga menjual produk kopi bernama McCafe.

Produk asal Amerika Serikat itu disebut telah memberikan dukungan kepada Israel, sehingga masyarakat tidak disarankan untuk datang ke restoran tersebut.

Pihak McDonalds Indonesia memberikan klarifikasi bahwa mereka tidak terlibat dalam aksi konflik Israel dan Palestina. Namun masyarakat Indonesia memilih untuk memboikot restoran cepat saji tersebut meski sudah diklarifikasi oleh pihak McDonalds Indonesia.

BACA JUGA:

Sementara untuk kamu penyuka kopi yang ingin berpartisipasi dalam memboikot produk Israel, berikut adalah beberapa alternatif kopi yang tetap bisa kamu konsumsi dengan rasa yang sama tetapi tidak terafiliasi Israel.

Di rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

1.  Point Coffee by Indomaret

Indomaret adalah salah satu gerai minimarket yang sudah sangat familiar di Indonesia. Selain menjual berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, Indomaret juga memiliki merek kopi sendiri, yaitu Point Coffee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: