Tidak Harus ke Starbucks, Ini Daftar Produk dan Gerai Kopi yang Tidak Pro Israel

Tidak Harus ke Starbucks, Ini Daftar Produk dan Gerai Kopi yang Tidak Pro Israel

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menikmati kopi tidak lagi milik orang dewasa, banyak pula Gen Z yang mulai menikmati minuman ini dengan variannya.

Kopi adalah minuman yang paling populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, sebab bukan hanya sekedar untuk dinikmati tetapi sudah menjadi gaya hidup masa kini. 

Namun sejak adanya agresi militer Israel dan negara sekutu terhadap Palestina, MUI memutuskan untuk mengeluarkan fatwa untuk memboikot produk-produk buatan Israel maupun negara-negara yang berhubungan dengan serangan terhadap palestina.

Salah satu produk yang diharamkan MUI adalah produk kopi, beberapa merek kopi bahkan gerai penyedia minuman kopi ada di dalam daftar haram MUI.

BACA JUGA:

Produk-Produk Kopi ini Resmi Diboikot MUI

Salah satu gerai terbesar penyedia minuman berbasis kopi adalah Starbucks. Gerai ini diboikot karena dukungannya terhadap Israel. 

Selain itu ada produk Nescafe, produk ini sudah banyak beredar di sejumlah minimarket.

Nescafe ternyata merupakan pendukung dari Israel, sehingga masyarakat dipastikan harus memboikot produk asal Swiss ini.

Produk Kopi yang Tidak Diboikot MUI

Alasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memboikot produk yang terafiliasi Israel adalah demi menudukung kemerdekaan Palestina. Dengan aksi ini MUI berharap Israel menghentikan agresinya terhadap Palestina.

BACA JUGA:

MUI tidak mengharamkan produknya, namun pembeiian terhadap produknya yang diharamkan. 

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Muti Arintawati menjelaskan, secara zat atau produknya tidak haram dikonsumsi. Jadi yang diharamkan adalah pembelian produknya.

Berikut ini adalah alternatif penikmat kopi yang tidak terafiliasi dengan Israel:

1. Kapal Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: