Fenomena Hujan Meteor Leonid 2023 Terjadi 2 Hari di Bulan November, Begini Cara Melihatnya

Fenomena Hujan Meteor Leonid 2023 Terjadi 2 Hari di Bulan November, Begini Cara Melihatnya

Leonid dapat dilihat oleh para pengamat langit di belahan bumi utara dan selatan. Meteor akan tampak datang dari kawasan konstelasi Leo, yang terbit di timur beberapa jam setelah tengah malam pada bulan November. Meteor akan keluar dari area ini ke segala arah.

Cara terbaik untuk menyaksikan hujan meteor adalah dari lokasi langit yang gelap, jadi sebisa mungkin menjauhlah dari cahaya kota.

Cara Menyaksikan dan Waktu Terbaik Melihat Hujan Meteor

Yang Anda butuhkan untuk menyaksikan hujan meteor hanyalah mata Anda, kesabaran, dan malam yang sebagian besar bebas awan. Keluarlah, bersantailah, dan tataplah langit. Cara terbaik untuk menyaksikan hujan meteor adalah dari lokasi langit yang gelap, jadi sebisa mungkin menjauhlah dari cahaya kota. Biasanya waktu terbaik untuk melihat hujan meteor adalah antara tengah malam dan menjelang fajar, karena pada saat itulah Anda berada di sisi terdepan bumi, menyaksikan puing-puing komet mendatangi Anda seperti hujan yang menghantam kaca depan mobil.

Anda tidak perlu menatap ke arah pancaran cahaya; nyatanya, meteor yang berada jauh darinya akan tampak lebih panjang. Seringkali dikatakan bahwa tempat yang ideal untuk melihat adalah 45 derajat dari cahaya, namun faktor yang paling penting adalah pergi ke lokasi yang gelap, jauh dari lampu kota, membiarkan mata Anda menyesuaikan diri selama beberapa menit, dan melihat ke bagian langit yang paling gelap. kamu bisa.

Keluarlah, lihatlah langit malam dan bersenang-senanglah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: