Le Minerale Bermarkas di Israel? Turut Diboikot atau Tidak, Belum Ada Klarifikasi

Le Minerale Bermarkas di Israel? Turut Diboikot atau Tidak, Belum Ada Klarifikasi

“Le Minerale juga mesti diboikot karena induknya juga beroperasi di Israel. Banyak pihak sengaja menjatuhkan Aqua untuk menaikkan produk lain di tengah konflik Israel-Palestina,” kata John Sitorus.

“Padahal Induk Le Minerale, Mayora juga beroperasi di Israel. Salah satu produknya, Kopiko laku keras di Israel,” tambah pegiat media sosial itu yang memiliki 55 ribu pengikut di X (dulu Twitter).

Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak Le Minerale apakah pihaknya memang memberikan dukungan kepada Israel atau tidak. 

Le Minerale juga belum memberikan klarifikasi soal ini.

Le Mineral yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya tengah ramai diperbincangkan di jagat maya karena desas desusnya produk ini mendukung Israel. 

Dugaan tersebut muncul berselingan dengan informasi soal induk dari Le Mineral yang diduga beroperasi di Tel Aviv Israel.

PT Tirta Fresindo Jaya termasuk ke dalam anak perusahaan dari perusahaan raksasa Mayora Group F&B yang juga memproduksi Teh Pucuk Harum, Kopiko 78 dan Q Guava.

Dari informasi yang dikumpulkan, Le mineral berdiri sejak tahun 2015 dan sudah memiliki lima pabrik di Indonesia. 

Produk air mineral ini juga memiliki berbagai kemasan untuk diperjual-belikan diantaranya yakni, kemasan botol dengan beragam ukuran dan galon sekali pakai berukuran 15 liter.

Hingga saat ini, pihak Le Mineral masih memilih untuk bungkam dari hadapan publik, kendati diterpa pemberitaan miring soal tudingan keberpihakannya kepada Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: