Sayur Asem Betawi, Yuk Cari Tahu Bahan dan Cara Mengolahnya

Sayur Asem Betawi,  Yuk Cari Tahu Bahan dan Cara Mengolahnya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Makan Nasi putih  hangat-hangat paling enak rasanya jika lauknya Sayur Asem Betawi atau Sayur Asem Jakarta.

Kuahnya yang pekat serta sedikit asam dan pedas, dijamin makan siangnya bakal lebih lahap. Semua itu ciri yang menonjol dari Sayur Asem Jakarta atau Betawi.

Sayur Asem Betawi atau Jakarta  umumnya disukai semua orang, karena berisikan sayuran dan kacang-kacang yang empuk. selain itu kuahnya yang pedas-pedas asem, membuat selera makan dijamin terbit. Apalagi menyajikannya masih dalam keadaan panas atau hangat. 

Sayur asem nikmat jagung mudanya ditambah potongan kacang panjang serta kacang tanah membuat kita seakan tak mampu bergerak dari meja makan.

BACA JUGA:

Belum lagi buah melinjo yang masih muda, dan rasanya sedikit pahit itu, akan membuat selera makan terbit. Tidak ketinggalan daun melinjo muda, membuat makan semakin nikmat tiada tara rasanya

Sayur asem betawi ini dimakan bersama ikan asin atau ikan kering. Ikan asin yang paling cocok dengan Sayur Asem betawi atau Jakarta ini seperti ikan asin sepat atau ikan asin kakap.

Jangan lupa sertakan  sambal terasi ditambah tahu dan tempe, benar-benar makan terasa lebih spesial. Jika anda penasaran silahkan dicoba. Membuat sayur asem Betawi juga sangat mudah.

Sayur Asem Betawi atau Jakarta ini, cukup banyak variannya, campuran sayurannya juga bermacam-macam.

BACA JUGA:

Selain campuran pokok diatas, kadang-kadang jika menginginkan, bisa pula ditambah potongan nangka muda, Labu Siam, atau Pepaya muda, tidak jarang pula jika menyukainya orang ada menambahkan dengan terong ungu yang panjang atau Terong Cina. 

Berikut resep membuat sayur asem Betawi

Bahan-bahan

1.  Daun Melinjo mudah secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: