Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina yang Sedang Dijajah Israel, Umat Muslim Wajib Baca

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Palestina yang Sedang Dijajah Israel, Umat Muslim Wajib Baca

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Berikut ini akan dibahas bacaan doa qunut nazilah untuk Palestina yang sedang dijajah Israel. Bagi umat muslim, diharapkan untuk membaca doa qunut nazilah setiap shalat fardhu.

Doa qunut nazilah yang kita panjatkan untuk Palestina ini merupakan sebagai bentuk dukungan moril dan spiritual pada perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi bencana kemanusiaan.

Palestina merupakan tempat yang suci bagi umat muslim. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terus mendoakan mereka, salah satunya dengan membaca doa qunut nazilah. 

Doa qunut nazilah menjadi sarana untuk mengungkapkan perasaan dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kondisi yang sulit di Palestina.

Seperti diketahui bahwa Palestina, tanah suci yang penuh dengan sejarah dan kekayaan budaya Islam kini tengah dijajah oleh Israel. 

Konflik yang berkepanjangan di Palestina akibat kebrutalan Israel, telah melukai hati umat muslim di seluruh dunia. 

BACA JUGA:

Dalam situasi seperti ini, kita sebagai umat muslim haruslah bersatu dan melakukan apa yang terbaik bagi saudara-saudara kita di Palestina. 

Salah satu cara untuk membantu mereka adalah dengan mendoakan mereka dalam doa qunut nazilah.

Doa qunut nazilah adalah doa yang dilakukan pada saat suatu musibah atau bencana menimpa umat muslim. 

Doa ini ditujukan untuk memohon pertolongan dan perlindungan Allah SWT. Dalam situasi konflik di Palestina, doa qunut nazilah sangat penting untuk kita lakukan agar Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan di sana.

Dilansir dari laman NU Online, inilah bacaan doa qunut nazilah yang bisa kita panjatkan untuk memohon kebebasan bagi rakyat Palestina.

BACA JUGA:

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيْكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ، وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ، نَشْكُرُكَ وَلَا نَكْفُرُكَ، وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ. اَللّٰهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّيْ وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُوْ رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ، إنَّ عَذَابَكَ الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ. اَللّٰهُمَّ ثَبِّتْ إِخْوَانَنَا اْلمُجَاهِدِيْنَ فِي فِلِسْطِيْنَ، خُصُوْصًا فِيْ غَزَّةَ، وَاحْقِنْ دِمَائَهُمْ. اَللّٰهُمَّ عَلَيْكَ بِالْيَهُوْدِ، الصُهْيُوْنِيِّيْنَ الْمَلْعُوْنِيْنَ، وأَنْزِلْ غَضَبَكَ عَلَيْهِمْ. اَللّٰهُمَّ انْصُرْ دِيْنَكَ وكِتَابَكَ وَسُنَّةَ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

 

Allâhumma innâ nasta‘înuka wa nastaghfiruka wa nastahdîka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alayka wa nutsnî ‘alaykal khayra kullahu, nasykuruka wa la nakfuruka wa nakhla‘u wa natruku may yafjuruka. Allâhumma iyyaka na‘budu wa laka nushallî wa nasjudu wa ilayka nas‘â wa naḫfidu, narjû raḫmataka wa nakhsyâ ‘adzâbaka, inna ‘adzâbakal jidda bil kuffâri mulḫiqun. Allâhumma tsabbit ikhwânanal mujâhidîna fi Filistin, khusushan fi Ghazzah, waḫqin dimâ’ahum. Allâhumma ‘alayka bil Yahûd, ash-shuhyûniyyîna, al-mal‘ûnîna, wa anzil ghadhabaka ‘alayhim. Allâhumma-nshur dînaka wa kitâbaka wa sunnata nabiyyika Muḫammadin shallallûhu ‘alayhi wa sallam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: