Tips Agar Kaki Terhindar dari Bau Tak Sedap saat Pakai Sepatu, Lakukan 3 Langkah Ini

Tips Agar Kaki Terhindar dari Bau Tak Sedap saat Pakai Sepatu, Lakukan 3 Langkah Ini

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Kaki bau, sudah tentu hal itu tidak disenangi bila  terjadi dan menimpa kepada seseorang.

Lebih-lebih saat berkumpul dengan orang lain disatu tempat, yang harus melepas sepatu atau kaos kaki, misal saat sedang berada di dalam Masjid.

Orang bisa terganggu dengan kaki kita yang bau, dapat saja seseorang itu akan menyingkir , menjauh dari kita karena tidak tahan mencium bau yang busuk dari kaki kita. 

Lantas dengan begitu, apa saja yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kaki bau dan sangat mengganggu itu.

BACA JUGA:

Dikutip dari laman Theconversation.com penyebab kaki bau antara lain :

1. Keringat

Dalam hal-hal tertentu, seseorang karena makanan, atau karena akfitas bergeraknya yang tinggi, mengalami kondisi saat kaki atau telapak kaki berkeringat lebih dari biasanya.

Keringat ini akan mengendap, jika seseorang sedang memakai sepatu dalam waktu yang lama. Keringat yang tidak kering atau bahkan tetap keluar saat sepatu masih dipakai, membuat kaki akan mengeluarkan aroma yang yang tidak sedap.

Lebih -lebih jenis sepatunya seperti sepatu boots, yang memang memiliki sifat sepatunya sangat gampang menjadikan kaki berkeringat, Sepatu boots yang ketat, panjang, dan berbahan karet pemicu kaki cepat berkeringat.

Keadaan ini akan semakin diperparah, saat kuman dan bakteri sudah turut berperan. faktor dalam sepatu yang lembab dan dingin, akan membuat bakteri mudah berkembang.

BACA JUGA:

Jika bakteri, sudah berkembang, akan memperparah kulit kaki, bisa menyebabkan kulit kaki terutama dibagian telapk menimbulkan lubang-lubang dan baunya sangat busuk.

2. Sepatu dan Kaos kaki belum kering sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: