Berikut 9 Fakta Sayur Wortel Selain Untuk Mata, Yuk Intip Apa Saja

Berikut 9 Fakta Sayur Wortel Selain Untuk Mata, Yuk Intip Apa Saja

Wortel pertama kali ditemukan di Iran dan Afganistan, dan dari sana tanaman tersebut menyebar ke seluruh dunia.

BACA JUGA:

Wortel baru tiba di Eropa pada abad ke-11 dan di Amerika Utara pada abad ke-17. Bagian

6. tanaman yang bisa dimakan

Biasanya bagian wortel yang bisa dimakan adalah akarnya. Namun daun wortel juga bisa dimakan, sering digunakan dalam masakan salad atau sebagai bahan baku ternak.

7. Pola makan yang kaya

Wortel mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, potasium, serat dan antioksidan seperti karotenoid.

8. Keuntungan sehat

Konsumsi wortel secara rutin dapat memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan  menjaga kesehatan kulit.

9. Serbaguna di dapur

Wortel dapat digunakan dalam berbagai macam masakan, termasuk sup, saus, salad, dan makanan penutup seperti kue wortel. Mereka juga bisa dimakan mentah sebagai camilan sehat.

BACA JUGA:

Wortel merupakan sayuran yang sangat bermanfaat dengan banyak manfaat kesehatan dan banyak cara untuk menikmatinya dalam makanan sehari-hari Anda.

Jadi jangan ragu untuk memasukkan wortel ke dalam makanan Anda untuk mendapatkan manfaat nutrisi dan vitamin yang diberikannya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: