6 Manfaat Jus Wortel yang Baik untuk Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan

6 Manfaat Jus Wortel yang Baik untuk Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan

Jus Wortel--Foto : freepik.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sudah tak asing di telinga bahwa wortel kaya akan vitamin dan sumber nutrisi, wortel ini menyimpan kandungan serat, kalium, mangan, fosfor, tembaga, serta vitamin B6, C, dan K.

Wortel mampu menjadi salah satu sayur yang populer akan gizinya yang tinggi. Sedari kecil, para orangtua sudah mengenalkan wortel dalam menu MPASI untuk buah hatinya karena nutrisinya bisa mendukung pertumbuhan.

Selain sebagai MPASI, wortel banyak ditemukan pada menu masakan, seperti sayur berkuah, tumisan, isian martabak, dibuat jus, smoothies, bahkan dinikmati langsung.

Mengontrol Tekanan Darah

Selain kolesterol, konsumsi wortel juga memiliki khasiat dalam mengontrol tekanan darah. Manfaat wortel ini didapat dari kandungan kalium di dalamnya.

Jadi, kalium menyeimbangan kadar natrium dalam tubuh sehingga bisa menjaga tekanan darah tetap normal. Buat kamu yang punya tekanan darah tinggi kamu bisa makan wortel mentah atau jus wortel agar dapat manfaatnya.

BACA JUGA: 6 Cara Efektif Jaga Kesehatan Jantung Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Tips Jaga Kesehatan Tubuh dengan Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang

Mengobati Kerusakan Kulit 

Manfaat jus wortel untuk kulit yang ketiga yaitu mencegah dan mengobati kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Secara topikal, jus wortel dapat membantu memerangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ini tidak terlepas dari kandungan falcarinol dan antioksidan yang terdapat di dalam wortel.

Plus, kandungan beta karoten yang mampu bertindak sebagai pelindung matahari yang sangat lembut.

Apabila kamu ingin mendapatkan lebih banyak nutrisi, pilihlah wortel yang masih kecil daripada yang besar untuk diolah menjadi jus wortel. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen selama melakukan perawatan menggunakan jus wortel.

Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: