10 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

10 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan dan Kecantikan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho

Jus timun mengandung vitamin A dan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin yang penting untuk menjaga kesehatan mata.

Mengonsumsi jus timun secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terkena masalah mata, seperti degenerasi makula dan katarak.

7.  Meningkatkan kekebalan tubuh

Jus timun mengandung banyak nutrisi penting, termasuk vitamin C dan vitamin K, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengonsumsi jus timun secara teratur, Anda dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.

8.  Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Jus timun bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Kadar gula yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai komplikasi, seperti kerusakan ginjal dan saraf, serta masalah pada mata. 

Kandungan cucurbitacin dalam timun yang memberikan sedikit rasa pahit pada timun terbukti dapat membantu melepaskan hormon insulin dalam tubuh.

9.  Mengatasi Jerawat

Kandungan vitamin C yang ada di dalam timun juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang muncul di kulit wajah. 

Cara menggunakannya, cukup gunakan masker dari timun dan oleskan ke seluruh wajah secara merata secara rutin sebelum tidur, agar hasilnya lebih cepat untuk mengatasi jerawat yang membandel. 

10.  Membuat Nafas Segar

Belum banyak yang tahu, jika timun juga bermanfaat dalam menyegarkan nafas. Ini karena kandungan fitokimia yang dikandung minuman ini membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Untuk menikmatinya, kamu bisa menambahkan beberapa daun mint lalu memblendernya untuk hasil yang lebih baik.

Itulah beberapa manfaat jus timun untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, disarankan untuk mengkonsumsi jus timun secara teratur dan dalam kondisi segar. Jangan ragu untuk mencoba minuman sehat ini dan nikmati manfaatnya untuk tubuh Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: