Kelelahan Dengan Rutinitas Kerjamu Dijamin Bisa Hilang! Kembali Fresh dengan Mengkonsumsi 6 Vitamin Berikut Ini

Kelelahan Dengan Rutinitas Kerjamu Dijamin Bisa Hilang! Kembali Fresh dengan Mengkonsumsi 6 Vitamin Berikut Ini

Kekurangan vitamin B-12 juga dapat menyebabkan depresi dan masalah memori. Vitamin ini ditemukan dalam, ikan, daging, unggas, telur, susu, kerang, hati sapi, dan ragi nutrisi. 

5.  Zat Besi

Zat besi bertanggung jawab untuk memproduksi hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:

Jika kamu lelah dan merasa lemah secara fisik, kamu mungkin tidak mendapatkan cukup zat besi. Kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi dan kesulitan melawan kuman.

Orang yang mungkin menderita kekurangan zat besi termasuk wanita yang sedang mengalami menstruasi berat, orang hamil dan mereka yang tidak makan daging, unggas atau makanan laut.

Orang dengan penyakit pencernaan tertentu mungkin juga tidak mendapatkan cukup zat besi. Zat besi ditemukan dalam daging tanpa lemak, makanan laut, unggas, bayam, lentil, kacang merah dan kacang-kacangan.

6. Magnesium

Magnesium membantu mengatur fungsi otot dan saraf, di antara peran lainnya. Magnesium adalah elektrolit, seperti halnya kalium, natrium, kalsium, dan klorida. Mereka memfasilitasi komunikasi antara jaringan dan organ dalam tubuh.

BACA JUGA:

Elektrolit seperti arus listrik yang mengalir di antara kutub yang memungkinkan komunikasi terjadi, seperti saat otakmu mengirim pesan ke bisep untuk melakukan sesuatu. Kram otot dan kelemahan dapat menjadi gejala umum dari kekurangan elektrolit.

Gejala kekurangan magnesium termasuk kram otot, mual, muntah, kehilangan nafsu makan dan kelelahan. Magnesium ditemukan dalam, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, yogurt, dan sereal.

Itulah beberapa jenis Vitamin yang bisa meningkatkan energi,stamina dan daya tahan tubuh mu. Selain cukup asupan vitamin tentunya juga harus di ikuti oleh istirahat yang cukup dan olahraga, sehingga kamu bisa fresh pada saat pagi hari. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: