Deretan Film Romantis Yang Terkenal Sepanjang Masa,Relate Dengan Kehidupan dan Otomatis Bikin Baper Parah

Deretan Film Romantis Yang Terkenal  Sepanjang Masa,Relate Dengan Kehidupan dan Otomatis Bikin Baper Parah

Jakarta,radarpena.fin.co.id  Selain film action dan horor, film romantis menjadi salah satu film favorit para pecinta film yang tidak akan mereka lewatkan.

Tayangan bertema cinta umumnya bersifat universal. Dimana kisah yang diangkat pada umumnya mampu mengeksplorasi emosi penonton tanpa memandang usia, latar belakang, ataupun budaya.

Bahkan film - film tersebut bisa begitu relate atau memiliki keterkaitan dan bisa saja terjadi dengan pengalaman penonton dan dianggap mewakili dunia nyata.

Hingga saat ini sudah banyak film romantis yang dirilis dan berhasil memukau pecinta kisah melankolis.

Tapi kali ini kita tida akan membahas film era modern tahun 2023 baik dari Asia ataupun Indonesia , melainkan kita akan membahas film era 90 an hingga tahun 2000 an yang dinilai benar - benar romantis. 

Berikut ini adalah beberapa film romantis terbaik sepanjang masa tersebut.

 

BACA JUGA:

 

1. Casablanca (1942)

Dengan latar era Perang Dunia II, karya klasik yang dirilis pada tahun 1942 ini bertahan sebagai film romantis terbaik sepanjang masa. 

Berkisah tentang seorang pemilik klub malam bernama Rick Blaine (Humphrey Bogart) yang dihadapkan pada pilihan sulit. 

Cinta lamanya, Ilsa Lund (Ingrid Bergman), tiba-tiba datang ke bar milik Rick untuk meminta pertolongan karena dirinya dan sang suami sedang menjadi buronan.

Film ini cukup populer di eranya karena menampilkan kegundahan hati Rick tentang apakah dia akan menyelamatkan atau melaporkan Ilsa dan suaminya. 

Film ini berhasil meraih tiga Oscar pada tahun 1944, yaitu kategori Best Picture, Best Director, dan Best Screenplay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: