Urban Legend Kota Jakarta, Misteri Cerita Mistis Dibalik Terowongan Casablanca

Urban Legend Kota Jakarta, Misteri Cerita Mistis Dibalik Terowongan Casablanca

RADARPENA.CO.ID - Salah satu lokasi yang dianggap angker di Jakarta adalah Terowongan Casablanca. Jalan terowongan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut menyimpan berbagai mitos yang sampai kini masih menjadi misteri.

Terowongan Casablanca terkenal sebagai terowongan yang mempunyai jalanan macet, terutama bagi pengendara kendaraan roda empat. Selain itu, Casablanca juga dikenal sebagai terowongan yang angker.

Konon katanya banyak hantu yang berseliweran di bawah terowongan tersebut. Banyak kisah mistis yang belum terungkap sampai saat ini, bahkan terowongan ini juga pernah diangkat menjadi sebuah film pada tahun 2007 silam. 

Berdasarkan kisah yang beredar, sebelum dijadikan terowongan lokasi tersebut merupakan lahan pemakaman umum Menteng Pulo. Jika melintas di terowongan ini, pasti para pengguna jalan melihat di kanan kiri jalan terdapat pemakaman yang masih aktif.

BACA JUGA:

Banyak kabar burung bahwa Terowongan Casablanca kerap menjadi lokasi kejahatan. Salah satu yang sering dibicarakan adalah pemerkosaan seorang gadis secara bergilir oleh sekelompok pemuda. 

Gadis itu tewas dan mayatnya kemudian dibuang begitu saja. Konon, arwah gadis itu kerap gentayangan menyerupai seorang nenek. Angkernya Terowongan Casablanca kerap menjadi kambing hitam atas terjadinya kecelakaan di area tersebut. 

Para pengendara disebut sering melihat penampakan, sehingga mereka kurang fokus dan kecelakaan pun tak terelakkan.

Banyak yang percaya bahwa siapa pun yang melintasi area tersebut harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali sebagai tanda permisi pada "penunggu" terowongan tersebut.

Dari desas-desus yang beredar, di Terowongan Casablanca konon dihuni banyak hantu kuntilanak merah. Sebab dulunya di Terowongan Casablanca menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejahatan. Mulai dari pemerkosaan sampai korbannya tewas, kecelakaan, serta kisah-kisah lainnya. 

Beredar pula cerita seramnya Terowongan Casablanca terdapat hantu seorang pria yang gantung diri dengan spanduk. Sebab di sini dulunya pernah menjadi TKP korban bunuh diri, yang akhirnya jadi arwah penasaran. Konon penampakannya masih sering gentayangan. 

Karena banyak hantu gentayangan, di Terowongan Casablanca juga sering terjadi kecelakaan. Penyebabnya tidak lain karena diganggu "penghuni" terowongan tersebut. Dulu masih sering terjadi kecelakaan, tapi sering mulai berkurang. Terlepas dari cerita seram yang ini, Anda harus tetap waspada saat berkendara ya! 

BACA JUGA:

Saat melewati Terowongan Casablanca kalau tidak membunyikan klakson Anda bakal diganggu hantu. Bisa-bisa pengendara mendadak mendengar suara tangisan gaib yang bikin merinding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: