Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik, Dijamin Bikin Gagal Move On Sama Ceritanya!

Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik, Dijamin Bikin Gagal Move On Sama Ceritanya!

Film Korea Romantis Terbaik -  Kualitas Film romantis Korea sudah diakui secara global. Para aktor dan aktris pemerannya juga digemari karena talenta dan paras mereka yang rupawan.  Ada banyak Film romantis Korea yang dapat kamu nikmati. 

Tidak jarang, genre romantis dipadukan dengan genre lain seperti komedi, drama, fantasi hingga horor. Perpaduan genre tersebut semakin menambah keunikan film Korea romantis. 

Selain drama, banyak juga film Korea romantis yang tak kalah menarik untuk disaksikan bersama pasangan lho. Kisah cinta yang disuguhkan juga dapat membuat penonton merasa terbuai selama menyaksikannya.

Film Korea romantis memiliki beragam cerita yang sangat menarik. Selain itu, unsur khas Korea, seperti konflik keluarga atau pekerjaan juga ditampilkan dengan sangat apik oleh para sineas Korea.

Menonton drama atau film Korea bergenre romantis memang sangat menyenangkan. Apalagi, jika film atau drama tersebut ditonton bareng pasangan.

BACA JUGA:

Nah, buat kamu yang sedang butuh hiburan bersama pasangan, rekomendasi film ini patut untuk kamu jadikan untuk menemani waktu senggang. Simak yuk!

A Moment to Remember (2004)

  • Kalau kamu adalah model orang yang emosional, A Moment To Remember pasti bakal jadi film yang pasti buat kamu berlinang air mata. Film ini dibintangi Son Ye-jin (Kim Su-jin). Diceritakan Kim Su-jin jatuh cinta dengan Cheol-su, seorang mandor kasar yang diperankan oleh Jung Woo-sung.

    Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah. Namun, konflik terjadi ketika Su-jin didiagnosis menderita penyakit Alzheimer. Cheol-su mulai mengubah auranya, agar bisa tetap berada di sisinya saat kondisinya semakin memburuk.

Always (2011)

  • Dibintangi oleh pemeran utama So Ji-Sub dan Han Hyo-joo, film Always yang juga dikenal sebagai Only You ini mengisahkan seorang pria yang trauma dengan masa lalu dalam mengenal wanita. Film romantis ini yang memiliki plot yang menawarkan situasi relatable dan konsekuensi realistis.

    Kisah cinta yang terinspirasi oleh film populer Charlie Chaplin City Lights (1931), dengan mengikuti romansa antara mantan petinju Cheol-min (So) dan seorang telemarketer tunanetra (Han).

    Keduanya berhasil membangkitkan chemistry manis sepanjang film. Berperan sebagai sepasang kekasih, mereka yang akan melakukan apa saja untuk menjaga cinta mereka tetap hidup.

Jossè  (2020)

  • Film Korea romantis ini bercerita tentang Josèe (Han Ji Min) gadis desa yang berkebutuhan khusus. Ia bertemu dengan Young Seok (Nam Joo Hyuk) seorang mahasiswa tahun terakhir yang sedang melakukan kerja lapangan di desanya. Kepribadian Josèe yang unik membuat Young Seok penasaran.

    Hingga hampir setiap hari ia mampir ke rumah Josèe untuk hanya untuk mengetahui lebih dalam mengenai wanita yang suka membaca ini. Setelah beberapa kali pertemuan, mereka berdua semakin dekat dan benih-benih cinta pun tumbuh. Mereka berdua pun berbagi cinta yang tidak terlupakan.

Architecture 101 (2012)

  • Film Korea romantis ini mengisahkan seorang arsitek berusia 35 tahun Seung Min (Uhm Tae Woong) menerima kunjungan seorang wanita di kantornya. Seung Min tidak mengenali wanita itu pada awalnya, tetapi kemudian menyadari bahwa wanita itu adalah Seo Yeon (Han Ga In), cinta pertamanya saat kuliah.

    Ia datang sebagai klien Seung-Min dan memintanya membangun kembali rumahnya di Pulau Jeju. Pada 15 tahun yang lalu, Seung Min (Lee Je Hoon) adalah seorang pemuda naif yang memulai studi arsitekturnya di perguruan tinggi. Dia pertama kali bertemu Seo Yeon (Bae Suzy) di kelas Arsitektur 101-nya.

    Saat mereka mengerjakan proyek kelas bersama, Seung Min dan Seo-Yeon mulai jatuh cinta. Saat bertemu kembali, Seung-Min ragu-ragu untuk menerima tawaran pekerjaan Seo Yeon. Namun, Seo Yeon bersikeras meminta Seung-Min mengerjakan rumahnya hingga ia tidak punya pilihan, selain mengerjakan proyek tersebut.

    Saat menonton film Korea romantis ini, kamu akan disuguhkan kisah cinta dan patah hati Seung Min dan Seo Yeon pada masa lalu dan masa kini. Hingga akhirnya mereka menghadapi pilihan yang sulit.

THE BEAUTY INSIDE  (2015)

  • THE BEAUTY INSIDE mempunyai premis yang menarik untuk ditonton. THE BEAUTY INSIDE berkisah tentang kehidupan seorang pria yang tak biasa. Pria ini terkadang bisa terbangun sebagai seorang laki-laki, tapi ada kalanya juga terbangun dengan raga seorang wanita.

    Tak saja romantis, film yang dibintangi Han Hyo-joo ini juga mempunyai sisi komedi yang segar dan menghibur. Tak heran jika banyak yang menyebut THE BEAUTY INSIDE sebagai salah satu film Korea romantis yang wajib ditonton.

My Sassy Girl  (2001)

  • Film ini bercerita tentang asmara Gyun-Woo dengan seorang Wanita. Gyun-Woo adalah seorang mahasiswa yang suka merayu perempuan, mabuk dengan teman-teman dan menghindari ibunya yang cerewet. 

    Saat naik kereta bawah tanah, Gyun-Woo bertemu dengan seorang gadis mabuk. Pertemuan ini mengubah nasibnya selamanya. Si gadis hampir tidak sadarkan diri di kereta dan muntah.

    Ia kemudian membungkuk ke Gyun Woo dan semua orang menganggap dia adalah pacarnya. Kelancangan gadis ini membuat Gyun-Woo terpana dan perlahan, perasaan mulai tumbuh diantara keduanya. 

Wonderful Nightmare  (2015)

  • Wonderful Nightmare Film ini merupakan film komedi romantis yang mengisahkan kehidupan Lee Yeon-Woo, seorang pengacara lajang dengan karier cemerlang berkat kesuksesan menangani kasus orang-orang penting.

    Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan koma. Yeon-Woo kemudian bangun dan ia seperti sudah di surga dan menemukan fakta bahwa malaikat pencabut nyawa salah mencabut nyawa orang.

    Yang seharusnya nanti saat kematiannya adalah Wanita tua juga yang memiliki nama serupa dengannya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Streaming Drakor Gratis Dan Legal

You're My Pet  (2011)

  • You’re My Pet Film ini bercerita tentang ji Eun-Yi yang memiliki teman hidup Kang In-Ho yang dianggapnya sebagai ‘hewan peliharaan’. Mereka hidup dalam satu rumah dan Eun-yi menyediakan semua hal yang dibutuhkan oleh In-Ho. 

    Sementara itu, In-Ho berkewajiban untuk memberikan segala hidupnya, termasuk cinta kepada Eun-Yi. Meskipun begitu, Eun-Yi tidak memiliki sama sekali rasa untuk menganggap In-Ho sebagai seorang kekasih. 

    Itulah beberapa rekomendasi film Korea romantis. Tidak hanya sekedar romantis saja, beberapa diantaranya juga menawarkan unsur komedi yang dijamin bisa bikin kamu ketawa lepas. 

Itulah, beberapa rekomendasi film Korea romantis yang dapat kamu tonton bersama pasangan untuk mengisi waktu senggang. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: