Destinasi Wisata Magelang Yang Miliki Panorama Alam Indah Yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Destinasi Wisata Magelang Yang Miliki Panorama Alam Indah Yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

RADARPENA.CO.ID - Salah satu tempat destinasi wisata alam yang indah dan memukau, kamu bisa mengunjungi Magelang.

Kabupaten Magelang terletak di jalur wisata Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada banyak wisata Magelang yang bisa kamu nikmati mulai dari alam, budaya, religi serta wisata buatan.

Dan salah satunya Candi Borobudur dan candi-candi Budha lainnya yang membuat wilayah Magelang cukup dikenal dalam ranah wisata Jawa Tengah.

Banyak orang yang mengira destinasi wisata di Magelang ini hanya sebatas Candi Borobudur saja. Padahal Magelang yang terletak di Jawa Tengah banyak memiliki wisata alam yang menawan.

Nah, bagi kamu yang belum berkunjung ke Magelang, bisa menjumpai beberapa lokasi wisata Magelang dengan suasana masih asri khas pedesaan.

BACA JUGA:

Apabila kamu berkesempatan ke sana, sisihkan waktu untuk menjelajah tempat-tempat wisata Magelang. Beberapa orang juga kerap menyebut Magelang adalah Nepal van Java dan masih sedikit tempat wisata di Magelang yang diketahui para wisatawan.

Padahal kota ini memiliki banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui lokasi dan tempat rekomendasi wisata Magelang yang wajib untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Enam Langit by Plataran

Tempat wisata Magelang ini bisa dibilang baru dan cukup hype di kalangan wisatawan. Lokasi tempat ini berada di lingkungan hijau perbukitan Menoreh yang memberikan panorama yang menakjubkan dari enam gunung di pulau Jawa.

Enam Langit by Plataran ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk pertemuan, piknik, makan siang, menikmati sunrise atau sunset, tempat untuk meditasi, yoga, outbound dan juga fotografi. Destinasi wisata Magelang incaran banyak wisatawan ini berlokasi di desa Candirejo, Kecamatan Borobudur yang bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi. Enam Langit by Plataran bisa Anda kunjungi dari jam 07.00 -17.00 WIB.

Ladon Little Island

Rekomendasi wisata Magelang berikutnya ada Ladon Little Island. Wisata hits ini berada di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ladon Little Island mulanya merupakan pematang Sungai Progo yang mengering ketika musim kemarau.

Tapi yang membuat unik, di pinggiran Sungai Progo terdapat hamparan pasir putih layaknya pantai. Di wisata ini kamu bisa menyewa perahu karet atau menunggang kuda untuk menikmati keindahan di area Ladon, maupun sekadar berswafoto.

Awang-awang Telomoyo 

Gardu pandang yang terletak di tengah Gunung Telomoyo tidak kalah keren. Keindahan Awang-awang Telomoyo bisa semakin lengkap dengan banyaknya fasilitas wisata yang disediakan. Anda bisa camping, foto di beragam spot Instagramable dan menikmati kuliner di gardu pandangnya.

Nepal Van Java

Pernah mencari tahu bagaimana panorama Gunung Everest di Nepal? Kalau penasaran, Anda bisa menikmati di wisata Magelang. Tempat wisata ini sebenarnya adalah dusun wisata di wilayah Dusun Butuh. Nepal Van Java ini letaknya berada di Lereng Gunung Sumbing, sehingga jangan heran jika akses menuju ke sana akan banyak melewati tanjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: