UNREAL ENGINE 5, Desain Dan Buat Metahuman- Mu Sendiri Cek Link Downloadnya!
Atasan
Bawahan
Sepatu
Fitur Penting di MetaHuman
MetaHuman di Unreal Engine 5 memiliki beberapa opsi unik yang membuat pembuatan karakter menjadi lancar.
1. Mode Mengubah MetaHuman
Kamu dapat memilih salah satu dari tiga mode untuk membuat perubahan dan menyesuaikan MetaHuman.
-
Mode Campuran
Dalam Blend Mode, Kamu bisa menggabungkan fitur tiga hingga enam metaHuman yang telah ditetapkan untuk membuat karakter baru.
Pertama, Kamu memilih beberapa MetaHuman untuk digabungkan (dapat memilih hingga enam.) Kemudian menggunakan penggeser, kamu memanipulasi fitur agar menyerupai preset yang berbeda. Semakin kamu menggerakkan penggeser ke arah prasetel tertentu, semakin besar pengaruh karakteristik prasetel terhadap MetaHuman.
Blend Mode Ideal Untuk: Pemula dengan pengalaman minimal dalam pemodelan karakter. -
Modus Pindah
Dalam Mode Pindah, Anda memilih wilayah besar MetaHuman dan menyesuaikannya.
Dalam mode ini, setiap MetaHuman akan memiliki sekelompok penanda yang dapat kamu pindahkan. Akan ada perubahan di MetaHuman berdasarkan pergerakan penanda. Semakin banyak gerakan, semakin besar pula perubahan yang terjadi.
Mode Pindah Ideal Untuk: Pemula. -
Mode Memahat
Mode Sculpt memungkinkan kamu untuk menyesuaikan fitur individual MetaHuman. Jadi, kamu mendapatkan kontrol mendalam atas model dan dapat membuat perubahan sekecil apa pun.
Mode Sculpt Ideal Untuk: Baik pemula maupun pemodel berpengalaman. Pemodel berpengalaman akan dapat memanfaatkannya sepenuhnya.
2. Pra-Rigged
Kamu dapat menganimasikan MetaHumans secara langsung karena semuanya dilengkapi dengan rig. Kamu tidak perlu menambahkan perlengkapan kerangka atau wajah secara manual. Sebagai gantinya, kamu dapat langsung melanjutkan ke langkah animasi.
3. Jalinan ke MetaHuman
MetaHuman Unreal memiliki fitur Mesh to MetaHuman yang memungkinkan kamu mengimpor rancangan yang kamu buat di perangkat lunak pengeditan visual lainnya. Misalnya, kamu dapat mengimpor karakter yang sudah kamu buat ke Unreal dan hanya perlu menulis ulang elemen tertentu.
Ini mendukung file OBJ dan FBX. Selain itu, ini juga mendukung impor rancangan statis dan kerangka.
4. Area pandang
Area Pandang memungkinkan kamu membuat dan melihat perubahan secara langsung. Kamu bahkan memiliki opsi untuk melihat MetaHuman di berbagai lingkungan, latar belakang, kondisi pencahayaan, dll., untuk memeriksa tampilan karakter dalam berbagai pengaturan.
Di Viewport, kamu juga dapat mengatur preset kamera.
Kamu dapat melihat model dari sudut kamera yang berbeda untuk memahami apakah karakter tersebut benar-benar sesuai dengan preferensi kamu.
5. Dukungan untuk Banyak LOD
MetaHumans mendukung banyak LOD (Level of Details). Kamu dapat mengekspor model yang sama di LOD yang berbeda
Untuk melakukan ini, kamu harus memilih salah satu opsi mulai dari 0 hingga 8.
MetaHumans dari O LOD memiliki polycount tertinggi dan sempurna untuk proyek game yang memiliki grafis fidelitas tinggi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: