Cerita Kuchisake Onna, Hantu Mulut Sobek dari Jepang yang Begitu Menyeramkan.

Cerita Kuchisake Onna, Hantu Mulut Sobek dari Jepang yang Begitu Menyeramkan.

Jakarta, Radarpena.co.id - Hai, bicara tentang hantu nih, tentunya kalian pasti sudah tidak asing lagi kan? dengan hantu-hantu yang ada di Indonesia, seperti kuntilanak, pocong, tuyul dan yang lainnya. Tapi kali ini akan membahas tentang satu hantu yang legendaris dari Jepang, yaitu Hantu Kuchisake Onna.

Saking seramnya, cerita ini sudah pernah diangkat ke dalam film. Bagi kalian yang pernah mengetahui atau pernah menonton film Kuchisake-Onna pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama hantu ini bukan? 

Untuk yang belum mengetahuinya, yuk langsung simak saja cerita Hantu Kuchisake Onna yang disebut sangat menyeramkan.

Kuchisake Onna adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban jepang. Dalam bahsasa Indonesia, Kuchisake Onna artinya “Wanita Bermulut Sobek”.

BACA JUGA:

Hantu ini sangat populer di Jepang pada era 1970-an, Kuchisake Onna digambarkan sebagai wanita bermulut sobek dengan senjata berupa gunting yang sangat besar, yang menutupi mulutnya menggunakan masker operasi dan sering berkeliaran di jalan-jalan yang sepi, dan ia akan bertanya Wata shi ki rei? yang artinya “apakah aku terlihat cantik?”

Jika orang  itu menjawab YA, maka Kuchisake Onna akan membuka masker yang ia kenakan dan kembali mengajukan sebuah pertanyaan Kore Demo? yang artinya “Bahkan seperti ini?”.

Dan jika orang itu menjawab TIDAK atau ketakutan melihat wajah seramnya, maka ia akan segera merobek mulut orang itu dari bagian telinga kiri sampai telinga kanan agar menyerupai dirinya menggunakan gunting panjangnya.

Namun kebanyakan korban dari Kuchisake Onna ini umumnya adalah anak-anak dan remaja, bahkan pada masa itu beberapa sekolah menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat.

BACA JUGA:

Legenda Munculnya Kuchisake Onna

Dalam versi legenda urban, Kuchisake Onna ini adalah seorang wanita korban operasi yang gagal. Konon dokter yang mengoperasi wajahnya itu, memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang sangat menusuk.

Dan ketika sedang di operasi, wanita itu tidak bisa tenang karena bau yang sangat menyengat itu, sehingga dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek, sehingga membuat dirinya histeris dan marah lalu ia membunuh dokter itu.

Dan karena itulah, wanita itu dibunuh oleh para penduduk kota sehingga arwahnya menjadi penasaran.

Dan masih banyak versi lain tentang munculnya Kuchisake Onna, seperti misalnya :

  • Korban kecelakaan lalu lintas yang wajahnya rusak.
  • Seorang wanita yang mengalami gangguan jiwa yang merobek mulutnya menggunakan senjata tajam.
  • Seorang wanita korban pemerkosaan yang mulutnya dirobek oleh pemerkosanya atau dia sendiri yang melakukannya karena menjadi gila karena pemerkosaan itu.
  • Seorang wanita yang leluhurnya memperoleh uang haram dengan menyembah siluman anjing, sehingga anak cucunya dikutuk bermulut sobek dan bila mati akan menjadi siluman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: