Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Luasnya Seperti Lautan

Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Luasnya Seperti Lautan

3. Danau Victoria 

Terakhir, tetapi tidak kalah menariknya, ada Danau Victoria di Afrika. Danau ini merupakan danau terbesar ke-2 di benua Afrika, dan juga dikenal sebagai sumber air bagi Sungai Nil. 

Danau Victoria memiliki luas wilayah sekitar 68.870 kilometer persegi, dan dikelilingi oleh hutan-hutan tropis, air terjun yang besar, dan berbagai spesies satwa liar yang sangat menarik untuk dilihat. 

4. Danau Huron

Danau Huron adalah danau terbesar kelima di Amerika Utara dan terletak diantara Kanada dan AS. 

Danau Huron mempunyai luas wilayah sekitar 59,57 ribu kilometer persegi dan kedalaman rata-rata sekitar 230 meter. 

Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah, antara lain pulau-pulau kecil yang tersebar dan hutan-hutan cantik yang tumbuh di sekitarnya.

BACA JUGA:

5. Danau Michigan

Selanjutnya, ada Danau Michigan. Danau ini terletak di Amerika Utara dan merupakan salah satu dari lima Danau Besar di sana. 

Danau Michigan memiliki luas wilayah sekitar 58.016 kilometerpersegi dan kedalaman rata-rata sekitar 265 meter. 

Keindahan danau ini terletak pada pemandangannya yang luar biasa, seperti tebing-tebing granit yang tinggi, pulau-pulau kecil yang tersebar, dan pepohonan berwarna-warni yang ada di sekitarnya.

6. Danau Tanganyika

Danau Tanganyika adalah danau terbesar keempat di dunia dan terletak di Afrika. Danau ini memiliki luas wilayah sekitar 33.000 persegi dan kedalaman mencapai 1.436 meter. 

Tidak hanya menjadi sumber air bagi banyak masyarakat Afrika, Danau Tanganyika juga memiliki banyak objek wisata yang bisa dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: