Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Luasnya Seperti Lautan

Daftar 8 Danau Terbesar di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Luasnya Seperti Lautan

RADARPENA.CO.ID - Danau merupakan kumpulan air yang terletak di daratan dan dikelilingi oleh bumi atau gunung. Keberadaannya memang menjadi salah satu kekayaan alam yang sangat istimewa. 

Ada banyak sekali danau yang tersebar di berbagai belahan dunia, tetapi di antaranya ada yang sangat besar dan menjadi tujuan wisata favorit bagi para turis dunia. 

Di dalam artikel ini, kita akan membahas tentang danau terbesar di dunia sekaligus mengulas delapan danau terbesar lainnya yang juga bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan.

1. Laut Kaspia

Daftar teratas adalah Laut Kaspia. Laut ini secara unik dianggap sebagai sebuah danau karena airnya asin dan memiliki keunikan tersendiri dari negara-negara yang mengelilinginya. 

Laut Kaspia sendiri mencakup wilayah sekitar 371,000 km² dan berbatasan dengan lima negara yaitu Rusia, Kazakhstan, Turkmenistan, Iran, dan Azerbaijan. 

BACA JUGA:

Danau ini memiliki kedalaman mencapai 1.025 meter, menjadikannya salah satu danau terdalam di dunia. 

Selain memiliki keunikan tersendiri, Laut Kaspia juga sangat menarik untuk dikunjungi karena mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. 

2. Danau Superior 

Selanjutnya, ada Danau Superior. Terletak di Amerika Utara, Danau Superior memiliki luas wilayah mencapai 82,1 ribu mil persegi dan memiliki kedalaman sekitar 406 metro. 

Danau yang terletak di antara Amerika Serikat dan Kanada ini juga terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dan seringkali disebut sebagai "Raja dari Danau-Danau Besar". 

Pengunjung bisa menikmati keindahan pegunungan, pantai, danau biru yang jernih, serta deretan pohon pinus yang rimbun di sekitarnya. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: