Cek Kampus yang Membuka Jurusan Teknik Otomotif Terbaik Di Indonesia, Di Jamin Masa Depan Cerah!

Cek Kampus yang Membuka Jurusan Teknik Otomotif Terbaik Di Indonesia, Di Jamin Masa Depan Cerah!

RADARPENA.CO.ID - Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia semakin pesat, menciptakan permintaan yang tinggi akan tenaga ahli di bidang ini.

Oleh karena itu, banyak universitas di Indonesia yang membuka jurusan Teknik Otomotif untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Di artikel RadarPena Berikut adalah beberapa universitas terbaik yang menawarkan jurusan Teknik Otomotif di Indonesia.

 

1.  Universitas Negeri Malang

Mengantungi akreditasi A sejak 2017 dari BAN-PT, jurusan Teknik Otomotif di Universitas Negeri Malang termasuk program yang memberikan pengajaran cukup lengkap.

Faktor ini pula yang membuatnya masuk dalam daftar universitas teknik otomotif terbaik di Indonesia. Adapun total SKS yang tersedia adalah 144 hingga 152 SKS.

Di sini, kamu bakal mempelajari mata kuliah seputar Peralatan Otomotif, Teknologi Motor Diesel, Teknologi Motor Bensin, Kelistrikan Engine, hingga Perbaikan Bodi Kendaraan.

 

BACA JUGA:

 

2.  Universitas Negeri Yogyakarta

Bukan tanpa alasan Yogyakarta dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan di Indonesia. Di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), ada jurusan Pendidikan Teknik Otomotif untuk S1 dengan total 148 SKS.

Kamu yang memilih kuliah di sini bakal mempelajari mata kuliah seperti Teknologi Otomotif Dasar, Termodinamika, Listrik dan Elektronika dasar, hingga Elemen Mekanik Otomotif.

Universitas teknik otomotif terbaik ini pun punya fasilitas yang oke seperti bengkel engine, bengkel bodi & cat, bengkel kelistrikan, laboratorium bahan teknik, serta laboratorium hidro-pneumatik.

 

3.  Universitas Muhammadiyah Purworejo

Selanjutnya, ada Universitas Muhammadiyah Purworejo yang menjadi satu-satunya universitas swasta yang hasil akreditasinya dimuat di laman resmi BAN-PT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: