Membangun Masa Depan Anda dengan Jurusan Otomotif

Membangun Masa Depan Anda dengan Jurusan Otomotif

RADARPENA.CO.ID - Departemen Teknik Otomotif merupakan salah satu cabang ilmu otomotif yang mempelajari segala metode dan proses yang terlibat dalam pengoperasian dan pembuatan kendaraan  darat seperti mobil, truk, sepeda motor, kereta api dan bus.

Di kutip dari salah satu kanal website disway.id SMK Muhammadiyah Keses merupakan lembaga pelatihan vokasi yang didalamnya terdapat jurusan otomotif.

Departemen ini berusaha untuk memberikan keahlian yang unggul dalam industri otomotif.

Keinginan SMK Muhammadiyah Kesesi adalah untuk selalu berusaha menjadi sekolah yang mempunyai peluang  lulusan untuk bekerja di industri otomotif.

Bukan sekedar sepintas lalu, namun  berharap anak-anak benar-benar mempunyai keterampilan dan karakter yang hebat agar bisa diterima di dunia industri khususnya PT. Global Carfix Indonesia.

BACA JUGA:

Direktur SMK Muhammadiyah, Anggota DPR Kesesi Moh Abdul Kodir mengatakan, ini merupakan kesempatan baik bagi anak-anak tidak hanya sekedar menimba ilmu dari para guru di lembaga pendidikan tersebut.

Namun  yang terpenting adalah mereka perlu memahami dan mengetahui dunia nyata para siswa  Industri otomotif. PT. Global Carfix Indonesia,” ujarnya.

Dalam sambutan penutupnya beliau juga menjelaskan bahwa para siswa SMK Mussi dengan berbagai program pelatihan karakter dipersiapkan untuk menjadi sumber daya manusia yang lebih baik yang didukung langsung oleh PT Global Carfix Indonesia.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya SMK Mussi dapat menjalin kerjasama industri dengan PT. Global Carfix Indonesia juga menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Global Carfix Indonesia pada hari Rabu 7 Juni 2023 di Workshop Siswa Otomotif SMK Mussi.

Bersamaan dengan itu, Direktur PT Global Carfix Herryanto mengumumkan bahwa PT Global Carfix bersedia mendukung program inti otomotif SMK Muhammadiyah Kesese yang nantinya akan dipimpin oleh Carfix untuk membimbing anak-anak otomotif mulai dari pelatihan karakter hingga keahlian nyata di dunia industri.

BACA JUGA:

“Perlu kita ketahui bersama bahwa SMK Muhammadiyah merupakan satu-satunya sekolah  yang bekerjasama dengan perwakilan kementerian Pekalongan,” kata Herryanto.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: