Rekomendasi Restoran Legenda Di Pantjoran Pantai Indah Kapuk yang Wajib Kamu Kunjungi, Di Jamin Ajib!

Rekomendasi Restoran Legenda Di Pantjoran Pantai Indah Kapuk yang Wajib Kamu Kunjungi, Di Jamin Ajib!

RADARPENA.CO.ID - Pantai Indah Kapuk atau PIK merupakan suatu tempat di Jakarta yang merupakan suatu wilayah hunian elite yang berbatasan dengan pantai.

Di Pantai Indah Kapuk terdapat banyak sekali spot wisata yang Instagramable. Tempat wisata yang ada di Pantai Indah Kapuk mulai di kenal dan Viral jadi salah satu destinasi rujukan wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Selain jadi tempat wisata dengan nuansa chinese di Pantai Indah Kapuk juga di kenal sebagai Pusat kuliner yang di jamin enak. Di artikel hari ini RadarPena akan membahas kuliner Legendaris di Panjoran PIK, ikuti terus ya artikelnya.

Di Pantai Indah Kapuk atau PIK terbentang banyaknya pusat kulineran dan wisata yang tematik. Salah satunya di Pantjoran PIK yang mengusung konsep pecinan atau Chinatown dengan sentuhan modern.

BACA JUGA:

Di area Pantjoran PIK, pengunjung bisa berfoto-foto di area pagoda hingga taman yang tersedia. Pengunjung juga bisa kulineran enak dan mencicipi menu di tempat makan legendaris yang membuka cabang di sana. Berikut rekomendasinya:

1.  Wong Fu Kie

Wong Fu Kie salah satu yang tertua di Jakarta. Restoran ini berdiri sejak tahun 1925. Meski hampir satu abad, kelezatan masakan Hakka di sini tak pernah berubah.

Restoran ini membuka cabang di PIK Pantjoran, dengan konsep restoran yang lebih modern. Tapi untuk menu makanannya semuanya masih sama dengan restoran Wong Fu Kie yang ada di Asemka.

Menunya beragam di pilihan bakmi, ada mun kiau, i fu mien, bakmi goreng dan bakmi ayam yang ikonik. Di menu makanan utama ada mun tahu, angsio tahu, saklon goreng, sapi cah pare dan masih banyak lagi. Cocok untuk makan bareng teman dan keluarga.

2.  Kopi Es Tak Kie

Salah satu kedai kopi tertua di Jakarta ada Kopi Es Tak Kie yang berdiri sejak tahun 1927. Kopi Es Tak Kie, pertama kali didirikan oleh seorang perantau dari China bernama Liong Kwie Tjong. Awalnya, kedai ini hanya sebuah warung kopi yang ada di kawasan Petak 9.

Kini Kopi Es Tak Kie juga bisa ditemukan di Pantjoran PIK. Konsepnya lebih ke 'coffee to go' untuk teman jalan-jalan di PIK. Tapi menu kopinya masih sama dengan yang asli.

Racikan kopi legendaris di sini dibuat dengan campuran kopi berjenis Robusta dan Arabika asli Indonesia. Ada yang dari Toraja hingga Sidikalang. Pilihannya ada kopi susu, kopi hitam dingin atau panas semuanya tersedia.

3.  Maison Weiner

Maison Weiner merupakan bakery yang buka sejak tahun 1936 di daerah Kwitang, Jakarta Pusat. Sebagai salah satu toko kue tertua di Jakarta, Maison Weiner pun masih mempertahankan semua kue dan roti yang dijual di sana.

Di Pantjoran PIK, gerai Maison Weiner bisa ditemukan. Pilihan rotinya memang tidak sebanyak di gerai aslinya, tapi di sini menjual menu-menu legendaris yang paling favorit di Maison Weiner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: