Raih Gelar Universitas Terbaik di Indonesia, Kemendikbud Ucapkan Selamat kepada Binus University

Raih Gelar Universitas Terbaik di Indonesia, Kemendikbud Ucapkan Selamat kepada Binus University

RADARPENA.CO.ID - Berdasarkan keterangan Kementrian Pendidikan dan Budaya untuk informasi perguruan tinggi, Universitas Bina Nusantara atau Binus University berhasil meraih peringkat pertama sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan peringkat THE WUR 2023.

Dilansir dari halaman Kemendikbud, Times Higher Education atau yang biasa dikenal dengan THE, merupakan lembaga bagian dari majalah Times yang secara berkala membuat pengukuran peringkat perguruan tinggi terbaik di seluruh penjuru dunia yang tidak jarang dijadikan sebagai rujukan bagi calon mahasiswa untuk menentukan perguruan tinggi yang diminatinya.

Times Higher Education telah merilis daftar perguruan tinggi terbaik dunia melalui World University Rankings 2023 pada bulan Oktober ini. Dengan 13 indikator yang dibagi kedalam lima bidang yang terdiri dari lingkungan belajar, penelitian, pengaruh riset, International income dan transfer pengetahuan, 3 perguruan tinggi swasta Indonesia telah berhasil memenuhi kriteria dan masuk kedalam list THE WUR 2023 tersebut. 

Binus University berhasil menduduki peringkat pertama diantara perguruan tinggi swasta, peringkat 4 untuk posisi seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat 1201-1500 untuk posisi Universitas dunia.  

Selamat kepada Binus University atas pencapaian barunya menjadi perguruan tinggi swasta nomor 1 di Indonesia berdasarkan peringkat THE WUR 2023! 

 

BACA JUGA:

 

Pihak Kemendikbud berharap semoga gelar barunya mampu membawa BINUS mewujudkan transformasi pendidikan bagi Indonesia.  

Jajaran Teratas Kampus Swasta Terbaik di Jakarta dan Keempat di Indonesia

BINUS University dengan bangga mengamankan posisinya dalam Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2024 yang bergengsi dengan posisi global antara 1,201 – 1,500, sehingga berdiri sebagai universitas terbaik keempat di Indonesia.

Peringkat Universitas Dunia THE telah berkembang secara signifikan sejak awal, kini mencakup hampir 2.000 institusi di 108 negara. Perluasan ini memantapkan peringkat THE sebagai penilaian institusi pendidikan tinggi yang paling komprehensif dan inklusif secara global.

 

Menanggapi pengakuan tersebut, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Times Higher Education. Pengakuan ini merupakan apresiasi atas upaya BINUS University dalam menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar mutu, keunggulan, dan penilaian yang ditetapkan oleh Times Higher Education,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: