Kucing Persia: Ciri, Jenis Dan Cara Merawatnya

Kucing Persia: Ciri, Jenis Dan Cara Merawatnya

Kucing asal Turki ini memiliki telinga berukuran kecil dan ujung membulat. Jarak antar telinga relatif jauh. Bagian pangkal telinga tidak terlalu terbuka, sedangkan di bagian ujung melengkung dan menghadap ke bawah.

 

5. Kaki pendek 

Umumnya kucing ini memiliki kaki pendek, tebal, gemuk, dan bulat. Kaki lurus dan telapak datar dan besar. Tulang kaki relatif kuat dan memiliki bulu panjang di antara jari-jari kaki. 

 

6. Ekor panjang dan berbulu tebal 

Kucing Persia memiliki ekor tebal dan lurus. Bagian ekor ini memiliki bulu tebal dan proporsional sesuai tubuh. 

BACA JUGA:

7. Badan bulat 

Umumnya Kucing Persia memiliki tubuh bulat, pendek, dan bertubuh besar. Kucing ini disebut tipe cobby  yang memiliki kaki pendek besar, pundak lebar, dan kepala melingkar.

 

Jenis Kucing Persia

  • Medium

Jenis kucing persia yang ketiga adalah medium. Jenis kucing Persia medium ini memiliki hidung yang tidak pesek dan juga tidak mancung. Namun, bulu yang dimilikinya adalah yang paling lebat di antara jenis kucing Persia lainnya.

Kucing persia medium juga memiliki kaki yang lebih panjang di antara jenis lainnya. Kucing Persia Medium ini memiliki hidung yang sedikit lebih mancung dan bentuk moncongnya pun lebih runcing dibanding jenis lainnya.

Kucing persia jenis medium dibedakan menjadi dua, short hair dan long hair. Perbedaan ini dilihat berdasarkan panjang bulunya. Untuk perawatan, long hair memerlukan perhatian ekstra karena bulunya yang lebih panjang.

 

  • Peaknose

Peaknose merupakan jenis kucing Persia yang berikutnya. Kucing ini memiliki hidung paling pesek di antara jenis lainnya. Kucing persia peaknose menjadi kucing dengan harga jual paling tinggi di antara yang lainnya. Untuk ukuran dewasa, jenis Peaknose bisa dihargai sampai dua belas juta rupiah. Untuk sepintas, jenis kucing ini memang terlihat mirip dengan jenis flatnose.

Namun, bila diperhatikan lebih seksama, hidung dari peaknose terlihat lebih kecil, datar, dan pesek dibandingkan dengan flatnose. Ditambah badannya yang gemuk menambah kesan imut dari si kucing mahal ini.

 

  • Flatnose 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: