Cara Mudah Bikin Paspor Satu Hari Jadi, Tak Perlu Datang ke Imigrasi, Cuma Lewat Aplikasi Ini Beres!

Cara Mudah Bikin Paspor Satu Hari Jadi, Tak Perlu Datang ke Imigrasi, Cuma Lewat Aplikasi Ini Beres!

JAKARTA, RADAPENA -  Direktorat Jenderal Imigrasi telah melakukan pembaruan pada aplikasi M-Paspor, yang kini telah tersedia untuk perangkat ponsel berbasis Android dan iOS.

Achmad Nur Saleh, Sub Koordinator Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, menjelaskan bahwa pembaruan pada aplikasi M-Paspor ini terutama berfokus pada pengalaman pengguna. 

Menurutnya, pembaruan ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna M-Paspor dalam proses pembuatan paspor tanpa harus mengunjungi kantor imigrasi yang mungkin sudah penuh kuotanya.

BACA JUGA:Takut Berurusan dengan Rusia, Jerman Stop Pengiriman Rudal Taurus ke Ukraina

"Versi terbaru dari M-Paspor ini tentu akan lebih fleksibel, dan pengguna dapat memilih kantor imigrasi lain jika kantor pilihan mereka telah mencapai kuota penuh," ungkap Achmad dalam keterangan resmi di Jakarta pada Selasa, 26 September 2023.

Achmad juga menyebutkan beberapa kemudahan yang akan dinikmati oleh pengguna M-Paspor. Mereka dapat mendaftar untuk paspor dari mana saja, memiliki kebebasan dalam memilih kantor imigrasi, serta proses pembayaran yang lebih mudah. 

Selain itu, pengguna juga dapat bebas menentukan jadwal kedatangan dan mengubahnya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Gak Usah Cemas, Ini Dia Cara Daftar BPJS Online dengan Mudah dan Praktis

"Selain itu, bagi yang ingin menggunakan layanan percepatan paspor yang selesai dalam satu hari, kini juga dapat dilakukan melalui M-Paspor," tambahnya.

Achmad Nur Saleh mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan M-Paspor ini dengan baik dan melakukan pendaftaran paling lambat satu hari sebelum mereka mengunjungi kantor Imigrasi. "Mari manfaatkan layanan ini sebaik-baiknya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: