Rekomendasi 5 Aplikasi Cek Polusi Udara Beserta Link Download

Rekomendasi 5 Aplikasi Cek Polusi Udara Beserta Link Download

Link Download Aplikasi Cek Polusi Udara - Topik perihal Polusi Udara sedang naik-naiknya di media sosial, terutama di Jakarta. Jakarta memiliki tingkat polusi yang bisa dibilang sangat tinggi, baik dalam ukuran nasional hingga internasional. Indeks kualitas udara di Jakarta pun menjadi buruk dan terbilang tidak sehat.

Dengan keadaan yang seperti itu, pemerintah kota DKI Jakarta beserta lembaga yang berkaitan dengan lingkungan bergerak untuk meminimalisir tingkat polusi udara di Jakarta dengan beberapa kebijakan.

Contohnya, kebijakan tentang PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang kembali diberlakukan di beberapa sekolah, kebijakan WFH (Work From Home-(italic), serta Uji Emisi.

Kini hadir beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk melakukan cek kualitas udara sehingga memudahkan untuk mengetahui bagaimana kondisi udara terkini di sekeliling kita. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak rekomendasi berikut!

Rekomendasi 5 Aplikasi Cek Polusi Udara

1. IQAir AirVisual

IQAir AirVisual merupakan salah satu aplikasi yang menyuguhkan informasi kualitas udara yang terpercaya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki data-data polusi udara yang terkemuka di dunia. IQAir AirVisual memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi lain, yaitu aplikasi ini menyajikan data polusi udara yang lampau, real time (italic), hingga prediksi polusi udara dan cuaca dalam 7 hari mendatang.

Pengguna juga bisa memperoleh rekomendasi kesehatan terkait risiko terhadap polutan udara sehingga bisa meminimalisir paparan risiko bagi seseorang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Download aplikasi IQAir AirVisual DISINI.

BACA JUGA:

2. Nafas

Aplikasi Nafas adalah sebuah platform yang menampilkan data mengenai kualitas udara secara real time.

Aplikasi ini mengklaim memiliki jaringan sensor kualitas udara terbesar, dengan lebih dari 160 sensor yang tersebar di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan beberapa daerah lainnya.

Aplikasi ini dianggap sebagai solusi alternatif bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat polusi udara yang tinggi untuk menjaga kesehatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: