Solusi Atasi Polusi Jakarta Ala Rano Karno Jika Terpilih Jadi Wakil Gubernur Jakarta

 Solusi Atasi Polusi Jakarta Ala Rano Karno Jika Terpilih Jadi Wakil Gubernur Jakarta

Rano Karno punya solusi atasi polusi udara Jakarta-anisha-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berbeda dengan Ridwan Kamil, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno mempunyai solusi sendiri mengatasi polusi jika dia terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024.

Mengatasi polusi di Jakarta, salah satunya bisa diatasi dengan  pemberian subsidi kendaraan listrik di Jakarta.

Terlebih, harga bensin terus naik sehingga harus ada upaya agar kendaraan berbahan bakar minyak diganti dengan kendaraan listrik.

"Usaha pemerintah pusat sudah. Makanya kenapa sekarang? Satu, diberikan subsidi untuk listrik. Itu kan salah satu. Untuk mengurangi, pertama adalah karbon, kedua jumlah kendaraan, bensin makin naik, lari ke listrik," kata Rano di Jakarta Pusat, Minggu, 1 September 2024.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, Rano yang akrab disapa Bang Doel itu menyarankan agar Pemprov DKI juga  mendukung keberadaan kendaraan listrik di Jakarta dengan cara menambah lokasi untuk ngecas baterai mobil listrik juga harus ditambah.

"Cuman apakah listrik ini sudah siap? Bukan kita tidak siap, kita harus siap. Kalau nggak kita maaf, satu saat mobil bensin udah nggak ada lagi, semuanya ke listrik. Kita siap nggak? Ini yang mesti disiapkan. Maaf nih, kita beli mobil listrik. Belum tentu rumah kita kuat nyoloknya," ujar Rano Karno.

"Kalau rumahnya cuma 900 Watt, mau beli mobil listrik, makanya kenapa di pom-pom bensin ada untuk bisa ngecas. Kan itu sebetulnya. Ngecas bayar nggak? Harus bayar. Nggak mungkin gratis. Nah jadi artinya sistemnya harus disiapkan. Kita harus ke depan melihat," tambahnya.(anisha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: