Solusi Ridwan Kamil Atasi Masalah Polusi di Jakarta

Solusi Ridwan Kamil Atasi Masalah Polusi di Jakarta

Ridwan Kamil memberi solusi atasi polusi di Jakarta-Fajar Ilham-radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) mempunyai solusi sederhana untuk mengatasi polusi udara di Jakarta.

Ridwan Kamil dan pasangannya, Suswono sangat komitmen dalam upaya mengatasi polusi udara di Jakarta.

Salah satu solusi yang dilakukan adalah meningkatkan jumlah pohon. Langkah tersebut dilakukan selain mengatasi polisi  juga dapat membantu penambahan jumlah pohon yang saat ini sangat kurang di Jakarta.

Ridwan mengatakan, banyaknya gedung dan sedikitnya pohon di Jakarta menjadi salah satu sebab tingginya polusi udara.

"Jadi kita bertekad, jangka pendek kita berdua akan minimal tiga kali lipatkan hijaunya Jakarta dengan pohon-pohon," katanya kepada wartawan, di Jakarta Selatan, Minggu, 1 September 2024.

BACA JUGA:

"Nah pilihan pohonnya seperti kita lihat, pakai ilmu pilih hijaunya sama, tapi menyerap polusinya lebih besar kira-kira begitu," lanjutnya.

Ridwan juga menambahkan, berencana untuk mengatur ruas jalan di Jakarta dan meningkatkan mobilitas warga dengan baik.

"Ya nanti kita lihat, karena namanya jalan kan harus berbagi ya. Kecilan, kebesaran itu nanti diatur. Poinnya adalah kita perbanyak mobilitas-mobilitas yang sifatnya non BBM. Bisa sepeda, bisa jalan kaki, bisa MRT, dan lain-lain," ujarnya.

Ridwan kamil juga mengungkapkan bahwa tim visi-misi yang dibentuknya telah mengidentifikasi sekitar 70 permasalahan utama di ibu kota.

"Sehingga setiap permasalahan hasil aspirasi dari masyarakat kita tampung, kontemplasi dan kita carikan solusinya," katanya.

"Klasterisasinya banyak, ada masalah infrastruktur, ada sifatnya responsifnya terhadap keluhan warga, ada sifatnya kebahagiaan, macam macam," sambungnya.(fajar ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: