Langkah Mudah Untuk Cek Aktivasi HP XIAOMI, Simak Yuk!

Langkah Mudah Untuk Cek Aktivasi HP XIAOMI, Simak Yuk!

Cek Aktivasi XIAOMI - Cek aktivasi Xiaomi sangat penting untuk dilakukan bila kamu baru saja membeli HP produksi perusahaan asal Tiongkok tersebut. Pasalnya, memastikan kondisi ponsel ketika pertama kali diaktifkan berkaitan dengan masa garansi hingga legalitas ponsel secara keseluruhan.

Dengan pengecekan tersebut, pengguna bisa memastikan kondisi HP saat baru pertama kali diaktifkan. Baik saat membeli ponsel baru maupun second. Kita bisa mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan masa garansi dan legalitas HP secara keseluruhan.

Tak perlu begitu khawatir, karena pengecekan aktivasi bisa dilakukan dengan mudah. Ada beberapa metode yang bisa dipilih, yakni dengan kode khusus atau lewat IMEI.

IMEI merupakan nomor identitas untuk mengidentifikasi sebuah smartphone. IMEI terdiri dari 15 digit angka, dan setiap ponsel pun memiliki IMEI, termasuk juga HP Xiaomi.

BACA JUGA:

Pengecekan aktivasi ini bisa sangat penting apalagi jika kamu membeli HP second. Bisa saja penjual tidak mengatakan hal yang sejujurnya terkait kondisi HP.

Selain itu dengan cek aktivasi xiaomi juga kamu bisa tahu bahwa garansi yang diberikan resmi atau distributor, untuk melakukan cek sendiri tidaklah sulit, kamu hanya perlu kuota saja yang terpenting.

Jadi dalam hal ini proses cek aktivasi xiaomi tersebut adalah secara online, jadi semua tipe hp xiaomi bisa melakukan cara ini tidak hanya seri tertentu saja.

Lantas, bagaimana cara cek aktivasi Xiaomi? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini!

cara cek aktivasi Xiaomi

  • Siapkan koneksi internet

Sebelum memeriksa aktivasi Xiaomi Anda, pastikan ponsel Anda terhubung dengan koneksi internet baik melalui Wi-Fi atau paket data seluler.

 

  • Buka aplikasi Pengaturan

Setelah terhubung dengan internet, buka aplikasi Pengaturan di ponsel Xiaomi Anda.

BACA JUGA:Apa Itu TikTok Shop? Begini Cara Buat Akun TikTok Shop untuk Jualan Online

  • Pilih “Tentang Telepon”

Setelah masuk ke pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Tentang Telepon”.

  • Cari nomor IMEI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: