5 Manfaat Kaktus Centong Untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Luka

5 Manfaat Kaktus Centong Untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Luka

BACA JUGA:

Menurunkan risiko kanker

Kaktus juga mampu untuk menurunkan resiko penyakit kanker, hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa kaktus dapat menghambat pertumbuhan tumor di dalam tubuh.

Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan yang begitu beragam, dengan mengonsumsi kaktus kamu bisa mendapatkan antioksidan yang berupa pektin, karoten, asam askorbat, betalain, polifenol, dan asam galat.

Seluruh senyawa antioksidan ini melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang memicu pembentukan kanker.

Mampu menyembuhkan luka

Penelitian pada pohon kaktus centong tidak hanya dilakukan di luar negeri saja, namun juga di Indonesia oleh empat mahasiswa UGM.

Dimana mereka membuat ekstrak kaktus centong yang diubah menjadi obat oles untuk luka. Alhasil luka pun cepat sembuh karena terdapat kandungan vitamin C dan E pada kaktus centong.

Mampu sebagai Obat Radang Sendi dan Rematik

Penilitian yang dilakukan oleh A.M. Panico yang berasal dari Departemen Farmasi University of Catania di Italia menyatakan jika kaktus centong memiliki kandungan asam hialuronase.

Asam hialuronase yang ada di pohon kaktus centong menjadi pelicin sendi yang bisa menyembuhkan radang sendi dan rematik.

Demikianlah beberapa manfaat kaktus untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. ***

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: