Rekomendasi Laptop Apple dan MacBook Terbaru 2023

Rekomendasi Laptop Apple dan MacBook Terbaru 2023

Identik dengan saudara kandungnya yang berukuran 14 inci tetapi dengan speaker yang terdengar lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama. Satu-satunya downside adalah harganya lebih mahal.

Seperti yang disebutkan, Apple tidak lagi menjual model M1, jadi yang terbaik adalah menggunakan versi yang lebih baru kecuali Anda dapat menemukan penawaran bagus untuk model M1 melalui penjual pihak ketiga, pasar, atau bahkan bagian rekondisi Apple.

2. Apple MacBook Air 13 (2022)

Jika Anda hanya melakukan tugas-tugas ringan seperti pemrosesan teks, penelusuran web, dan pemutaran video, dapatkan Apple MacBook Air 13 (2022) sebagai gantinya, salah satu MacBook Air terbaik yang pernah dibuat Apple dan penerus Apple MacBook Air 13 (M1) yang populer 2020.

Model ini menampilkan desain baru, layar yang sedikit lebih besar dan lebih cerah, webcam 1080p yang lebih baik, dan SoC M2 yang lebih cepat.

Seperti kebanyakan MacBook, ia memiliki keyboard yang luas dan touchpad haptic yang sangat besar. Masa pakai baterai sangat baik sekitar 10 hingga 11 jam penggunaan ringan.

Tambahan lain untuk model M2 ini adalah port pengisian daya MagSafe Apple, yang terhubung secara magnetis dan mudah dilepas untuk mencegah laptop ditarik dari meja jika Anda tersandung kabel.

Kelemahan utamanya adalah masih terbatas pada dua port USB-C dengan dukungan untuk satu layar eksternal. Pertimbangkan Apple MacBook Air 15 (2023) baru jika Anda menginginkan layar yang lebih besar.

Ini perangkat yang sama dengan model 13 inci tetapi dengan layar 15,3 inci dan speaker yang lebih baik.

Performanya juga hampir identik, meski masa pakai baterainya sedikit lebih pendek sekitar delapan jam penggunaan ringan.

Harganya sedikit lebih mahal daripada model 13 inci. Model terbaru dirilis bersamaan dengan M2 MacBook Air.

Namun, selain peningkatan SoC ke M2, itu tidak mendapatkan desain ulang, yang berarti memiliki desain yang sama dengan MacBook Pro M1 dengan bezel yang lebih tebal dan Touch Bar yang kontroversial.

Meskipun memiliki 'Pro' dalam namanya, model ini lebih merupakan MacBook Air dengan pendingin aktif (kipas) daripada perangkat 'Pro' yang sebenarnya, karena tidak memiliki kekuatan pemrosesan dan fitur kelas atas dari MacBook Pro 14 dan 16 , seperti layar Mini LED Apple.

Ini mungkin pilihan yang bagus jika Anda menggunakan Touch Bar; jika tidak, dapatkan M2 MacBook Air.

3. Apple MacBook Air 13 (M1, 2020)

Jika Anda ingin menghabiskan uang sesedikit mungkin, Anda masih dapat membeli Apple MacBook Air 13 versi lama (M1, 2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: