Rekomendasi Laptop Apple dan MacBook Terbaru 2023

Rekomendasi Laptop Apple dan MacBook Terbaru 2023

Laptop Apple - Sejak didirikan pada tahun 1976, Laptop Apple atau biasa disebut MacBook terkenal paling kokoh dan premium.

Apple memiliki jajaran laptop kecil dibandingkan merek lain. Seperti Dell, HP, Lenovo, dan ASUS.

Apple hanya memproduksi laptop premium yang berfokus pada kualitas. Apple mulai membuat laptop dengan SoC internal yang bernama M1. 

Laptop Apple dan MacBook terbaru 2023 memiliki chipset yang dinamai M2.

Rekomendasi Laptop Apple atau MacBook 

1. Apple MacBook Pro 14 (2021)

Laptop Apple terbaik pertama adalah Apple MacBook Pro 14 (2021). Sebelum kita membahas lebih detail mengenai laptop ini, perlu diketahui bahwa Apple tidak lagi menjual model M1 (setidaknya tidak dalam kondisi baru) dan telah menggantinya dengan versi M2.

Model yang lebih baru identik dengan desain pendahulunya karena perubahannya hanya internal.

Pembaruan mencakup SoC (Pro atau Max) yang lebih cepat, HDMI 2.1, Wi-Fi 6E, dan peningkatan dukungan memori hingga 96GB. Selain itu, yang lainnya sama saja.

MacBook Pro 14 inci adalah workstation seluler premium dan lebih kecil dari dua model 'Pro' dengan desain baru Apple dan layar Mini LED.

Ini dirancang untuk beban kerja profesional seperti pengeditan video, grafik 3D, dan lain - lain.

SoC Apple (M1 atau M2) tidak memiliki masalah dalam menangani tugas yang berat, dan sangat hemat daya, menghasilkan masa pakai baterai sepanjang hari.

Layar Mini LED tajam, cukup terang untuk memerangi silau, dan menghasilkan warna hitam pekat.

Plus, ia memiliki cakupan DCI P3 penuh dan kalibrasi pabrik yang luar biasa, sehingga Anda dapat sepenuhnya mengandalkannya untuk pekerjaan warna.

Port mencakup tiga port USB-C/Thunderbolt 4, HDMI, pembaca kartu SD ukuran penuh, dan jack headphone output tinggi untuk tablet yang sulit dikendalikan.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang layar dan tidak keberatan dengan perangkat yang lebih besar, ada Apple MacBook Pro 16 (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: