Yuk Kenali! Manfaat Dan Nutrisi Buah Matoa Untuk Ibu Hamil

Yuk Kenali! Manfaat Dan Nutrisi Buah Matoa Untuk Ibu Hamil

JAKARTA, RADARPENA -  Buah matoa memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, dan vitamin E serta antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Buah matoa yang berasal dari Papua adalah salah satu jenis buah yang memberikan banyak manfaat kesehatan untuk ibu mengandung. Buah ini memiliki aroma khas dan bertekstur lembut, mirip seperti buah rambutan.

Buah matoa tumbuh pada batang yang cukup tinggi, yaitu sekitar 18 meter. Buah ini merupakan jenis tanaman yang termasuk famili dari Sapindaceae yang memiliki nama latin Pometia Pinnata.

Matoa juga memiliki 2 jenis, matoa kelapa dan matoa papeda yang perbedaannya terletak pada bagian tekstur kulitnya.

Buah merupakan salah satu makanan penunjang gizi bagi ibu hamil. Memang benar, tidak semua buah boleh dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung.

Akan tetapi, buah matoa yang berasal dari Papua adalah salah satu jenis buah yang memberikan banyak manfaat kesehatan untuk ibu hamil. 

BACA JUGA:Inilah Khasiat Yang Terkandung Dalam Buah Matoa Yang Baik Untuk Kesehatan

Lantas, apa saja sih manfaat kesehatan dari buah matoa untuk ibu hamil? Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat buah matoa untuk ibu hamil: 

Mengurangi Stress

Buah matoa bisa mengurangi stres. Kandungan vitamin E pada buah matoa dapat membantu mengatasi stres oksidatif, sehingga dapat sekaligus mengatasi stres.

Meningkatkan Imun Tubuh

Sebagai ibu hamil, tentu menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah kewajiban. Mengingat bahwa selama sembilan bulan lamanya, tubuh kamu menjadi tempat bernaung bagi calon buah hati.

Oleh sebab itu, sudah sewajarnya jika kamu lebih ketat menjaga kesehatan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan meningkatkan imun tubuh.

Buah matoa memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh pada ibu hamil. Pasalnya, buah ini mengandung vitamin C, yaitu vitamin yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: